Petugas PLN Tewas Tersengat Listrik Saat Bersihkan Jaringan Kabel

Seorang petugas PLN tewas tersengat listrik saat bersihkan jaringan kabel listrik dari dahan pohon yang tersangkut.

796
petugas pln tewas tersengat listrik
Korban saat dirumah duka (Foto : Deno Barus)

Kitakini.news – Hendri Sembiring (30), seorang petugas pembantu PLN tewas tersengat listrik tegangan tinggi saat membersihkan jaringan kabel listrik dari dahan pohon yang tersangkut. Peristiwa nahas ini terjadi di Desa Peria-Ria, Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang pada Senin (16/9/2019) sekira Pukul 09.30 WIB.

Korban yang diketahui sebagai warga Dusun II Lau Rakit, Desa Lau Rakit Kecamatan STM Hilir ini tewas seketika. Tubuhnya gosong dan tergantung diatas tiang listrik dengan posisi kepala dibawah dan kaki diatas terlilit tali tambang.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, saat itu korban bersama dua orang temannya, Masmur Sembiring (35) dan Beri Barus (24) sedang melakukan pembersihan jaringan kabel listrik dari dahan pohon yang tersangkut di sekitar lokasi kejadian.

Saat itu, korban melihat seuntai buah Petai milik warga setempat tersagkut di atas kabel listrik. Korban kemudian memanjat tiang listrik dengan menggunakan tali tambang yang biasa digunakan untuk memanjat tiang.

Setelah berhasil memanjat lebih dari setengah tiang, korban lantas mengambil galah dan berusaha membuang buah petai yang tersangkut tersebut. Namun nahas, galah tersebut menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi. Seketika tubuh korban menggelepur begitu kabel listrik yang disentuhya mengeluarkan percikan api.

Melihat korban tersengat listrik, kedua rekan korban berupaya memberikan pertolongan. Mereka kemudian menurunkan korban yang sudah terkulai lemas.

“Saat diturunkan korban sudah tak bernyawa. Hampir seluruh Tubuh korban gosong. Sementara pada bagian kaki dan perut korban terdapat luka melepuh dan kulitnya terkelupas,” ujar salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.

Baca juga : Pasang umbul-umbul Idul Adha, seorang pengurus mesjid di Medan tewas tersengat listrik

Petugas PLN yang Tewas Dibawa ke Puskesmas

Selanjutnya kedua rekan korban membawanya ke Puskesmas Biru Biru dengan menggunakan mobil pick-up milik warga. Namun nyawa korban tidak tertolong lagi dan dinyatakan telah meninggal dunia.

Kanit Reskrim Polsek Biru Biru Ipda Toni Lumbang Gaol saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ia menyebutkan bahwa pihak keluarga korban tidak bersedia dilakukan autopsi terhadap jenazah korban.

“Korban tewas karena tersengat arus tegangan tinggi yang tersentuh oleh galah yang digunakan korban, sehingga korban tersetrum. Sementara keluarga korban tidak bersedia dilakukan outopsi terhadap jenazah dan kita sudah lakukan buat perjanjian dengan pihak keluarga dan istri korban Termulin bru Barus,” terang Kanit Reskrim Polsek Biru Biru.

Kontributor : Deno Barus
Editor : Ummi Fatih

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here