Warga Siantar Sumut Diringkus Usai Aksi Curi Motor di Bengkel Dilihat Warga

Seorang warga sempat menyaksikan aksi pencurian motor pelaku di sebuah bengkel, warga melaporkan kepihak berwajib dan selanjutnya polisi melakukan penangkapan pelaku.

399
curi motor di bengkel
Tersangka pelaku pencurian motor di Siantar saat berada di Polsek Siantar Timur, diapit petugas. (Foto : Polsek Siantar Timur

Kitakini.news – Seorang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curammor) berhasil dibekuk oleh unit reskrim Polsek Siantar Timur, Kota Pematangsiantar. Pria berinisial JS alias B (40) diringkus dari kediamannya di Nagori Siantar Estate, Siantar diduga curi motor di sebuah bengkel.

Kapolsek Siantar Timur, Iptu R Samosir, membenarkan penangkapan tersebut. Tersangka ditangkap di kediamannya di Jalan Naga Bonar, Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (16/9/2019).

Dia kini menjadi tersangka pelaku pencurian satu unit sepeda motor Yamaha RX King, BK 4126 TW. Motor tersebut milik warga bernama Rolan Hamonangan Purba (30) warga Jalan Menunjau Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur. Penangkapan pelaku sesuai dengan LP/31/IX/2019/STR TMR, tanggal 15 September 2019.

Dalam keterangan pihak kepolisian, peristiwa pencurian tersebut terjadi Senin (9/9/2019) sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, korban menuntup bengkel miliknya yang berdampingan dengan rumahnya, Di dalam bengkel terdapat satu unit sepeda motor RX King.

Korban selanjutnya pergi dari rumahnya untuk menjemput sang istri sekitar pukul 21.00 WIB. Namun, saat kembali ke rumah, korban mendapati pintu bengkel miliknya telah terbuka. Sedangkan sepeda motor dua tak miliknya telah hilang.

Merasa telah menjadi korban pencurian, korban berusaha mencari keberadaan sepeda motor tersebut. Minggu (15/9/2019), korban membuat laporan resmi ke Polsek Siantar Timur.

Baca Juga : Perampok Wanita Cantik di Pintu Tol Tanjung Mulia Medan Ditangkap

“Pelaku kita amankan atas laporan pengaduan korban, terkait  tindakan pencurian satu unit sepeda motor RX King, dari dalam bengkel milik warga. Setelah korban membuat pengaduan kita langsung melakukan penyelidikan dan pada senin (16/9) unit reskrim polsek berhasil menangkap pelaku” ujar Kapolsek.

Warga Melihat Aksi Pelaku Curi Motor di Bengkel

Sementara itu, dilansir dari hetanews, Kanit Reskrim Polsek Siantar Timur, Ipda Wilson Panjaitan mengatakan, penangkapan tersangka setelah seorang warga sempat melihat aksi pencurian yang dia lakukan.

Sementara itu, hingga saat ini pelaku dan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha RX King Telah diamankan. Tersangka kini masih menjalani pemeriksaan oleh petugas unit reskrim Polsek Siantar Timur guna proses lebih lanjut.

Kontributor : Teguh Suhendri
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here