Liga 3 Sumut, Karo United FC Belum Terkalahkan

Karo United menjadi tim yang belum pernah kalah pada Liga 3 Zona Sumut. Tim besutan Pelatih Ansyari Lubis itu meraih hasil sempurna dari lima laga yang sudah digelar.

231
liga 3 sumut
Tim Karo United FC. (Foto : Instagram/karounited.fc)

Kitakini.news – Tim Karo United FC, belum terkalahkan hingga babak 10 besar Liga 3 Zona Sumut 2019. Teranyar, menghadapi Polres Deli Serdang FC, Senin (16/9/2019) sore di Stadion Samura, Kabanjahe, tiga gol tanpa balas dilesakkan tim berjuluk Laskar Simbisa tersebut.

Setelah menjadi juara grup C dengan meraih empat kemenangan dari empat laga, tim yang dibesut Pelatih Ansyari Lubis tersebut menunjukkan kapasitasnya di laga perdana babak 10 besar. Tiga gol untuk Karo United FC dilesakkan Willyando menit 10, M Ridho menit 35 dan Aldo Febri Akbar menit 82.

Ansyari Lubis, mengatakan, sangat bersyukur akan hasil pada pertandingan perdana babak 10 besar itu. Hasil itu menurutnya menjadi modal awal yang baik dalam pertandingan selanjutnya.

“Untuk hasil pertandingan ini cukup puas, karena tim lawan bisa menekan kita ya, dan pertandingan pun sedikit berat,” ujarnya usai pertandingan.

Menurutnya, yang menjadi kunci kemenangan timnya yakni memainkan tempo permainan yang sabar dan tidak terburu-buru dalam melakukan penyerangan.

“Tempo yang dimainkan sengit ya. Tapi para pemain mampu mengontrol emosi, sehingga pemain sabar, dan hasilnya memuaskan,” ungkapnya lagi.

Pada babak awal, kedua tim sudah saling menunjukkan teknik-teknik yang apik dalam mengolah bola. Namun, meskipun jual-beli serangan yang terjadi cukup sengit, pemain dari Karo United, Wiliyando, berhasil membobol pertahanan Polres Deli Serdang FC.

Menit 10, tidak ingin kebobolan, pemain tim tamu bermaksud membuang bola dari wilayah kotak penalti mereka. Namun, bola tersebut malah mengenai tangannya dan wasit memberi ganjaran berupa penalti. Willyando, sang eksekutor, sukses melaksanakan tugasnya.

Baca Juga : Kalahkan PS Harjuna 4-0, PSDS Lolos 10 Besar Liga 3 Zona Sumut

Karo United berhasil menambah keunggulan lewat tendangan M Ridho pada menit 35. Hingga selesai babak pertama, skor masih bertahan 2-0 untuk keunggulan Karo United.

Pada babak kedua, pemain masih saling serang untuk menunjukkan siapa yang terbaik. Jual-beli serangan kembali terjadi. Namun, belum ada gol tambahan yang tercipta. Namun pada menit 82, Aldo Pebri Akbar menambahkan koleksi gol untuk Karo United menjadi tiga gol tanpa balas. Hingga permainan berakhir, kemenangan Karo United 3-0 tak berubah.

Laga Kedua 10 Besar Liga 3 Sumut, Karo United Hadapi Tanjung Balai United

Usai tundukkan Polres Deli Serdang FC 3-0 pada laga Pool F, Karo United FC bakal berhadapan dengan Tanjung Balai United di Stadion Simbisa, Kabanjahe, sore (Selasa 17/9/2019) ini.

Selanjutnya, Laskar Simbisa bakal meladeni partai tandang menghadapi Batak United FC. Laga tersebut akan digelar Kamis (19/9/2019) mendatang. Di partai terakhir, PS Keluarga USU akan menjadi lawan Karo United, Minggu (22/9/2019).

Kontributor : Bayu Pramana
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here