Warga Keluhkan Jalan Penghulu Lama Medan Marelan Tak Kunjung Diperbaiki

Warga mengeluhkan Jalan Penghulu Lama Lingkungan V, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan rusak parah selama bertahun-tahun dan hingga saat ini, jalan tersebut tak kunjung diperbaiki. 

348
jalan rusak di marelan
Kondisi Jalan Penghulu Lama Lingkungan V, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan bertahun-tahun rusak dan tak kunjung diperbaiki, Selasa (17/9/2019). (foto : kitakini.news/rahmad hidayat.

Kitakini.news – Warga mengeluhkan jalan rusak di Marelan, tepatnya di Jalan Penghulu Lama Lingkungan V, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan. Jalan tersebut dibiarkan rusak parah selama bertahun-tahun. Hingga saat ini, jalan tersebut tak kunjung diperbaiki.

H Suratman (58), salah satu warga sekitar menuturkan kondisi jalan yang berlubang sangat menganggu sekali. Akibatnya, warga sekitar harus berhati-hati, sebab jika tidak bisa mengakibatkan kecelakaan.

Selain digunakan sebagai akses jalan pengendara bermotor, jalan itu juga kerap digunakan warga sekitar menuju ke masjid.

“Setiap harinya, ratusan kendaraan bermotor melintasi ruas jalan tersebut dan harus ekstra hati-hati. Begitu juga para jamaah mesjid yang hendak melaksanakan shalat berjamaah pada malam hari. Jika tidak, maka akan mengakibatkan kecelakaan,” tuturnya, Selasa (17/9/2019).

Dijelaskannya, jika pada saat musim hujan lubang-lubang besar di jalan itu tidak tampak, karena ditutupi air yang tergenang.

Baca Juga : Satpol PP Tertibkan Kios Pedagang Kaki Lima di Simalungun

“Kalau pada saat musim hujan lubang besar itu ditutupi air dan kerap kali menyebabkan terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Jalan Rusak di Marelan dan Belum Ada Tanda Pemko Medan Memperbaikinya

Hal senada juga diungkapkan Tomas (56) warga lainnya. Bahwa kondisi jalan yang rusak sudah bertahun-tahun, namun sayangnya belum juga ada tanda-tanda dari pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Sudah lama jalan ini rusak, akan tetapi hingga sekarang belum juga diperbaiki oleh Pemko Medan,” ungkapnya sembari berharap pemerintah segera memperbaiki jalan rusak tersebut.

Baca Juga : Pohon Tumbang di Medan, Walikota Didesak Evaluasi Dinas Pertamanan

Camat Medan Marelan, Muhammad Yunus ketika dikonfirmasi perihal jalan rusak enggan berikan jawaban. Begitu juga saat Kitakini News mengkonfirmasinya lewat pesan WhatsApp, Muhammad Yunus tidak membalasnya.

Reporter : Rahmad Hidayat

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here