Oknum Polisi Terlibat Curanmor Dijebloskan ke Penjara

Usai diperiksa Propam Polda Sumut, oknum polisi yang terlibat kasus Curanmor langsung dijebloskan ke penjara, namun belum dipastikan apakah oknum polisi itu akan diberhentikan dengan tidak hormat atau tidak, karena perlu proses pemeriksaan lebih lanjut.

2070
oknum polisi terlibat curanmor
Ilustrasi oknum polisi terlibat curanmor. (foto : kumparan.com)

Kitakini.news – Bripka BS, oknum polisi yang bertugas di Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) yang diduga terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Kini, oknum polisi terlibat Curanmor itu sedang menjalani pemeriksaan di Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sumut.

“Yang bersangkutan (Bripka BS) sudah diserahkan ke Propam Polda Sumut dan sedang menjalani pemeriksaan,” ujar Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Selasa (17/9/2019).

Dari pemeriksaan sementara di Propam, tambah Nainggolan, keterlibatan Bripka BS dalam kasus Curanmor yang ditangani Polsek Percut Sei Tuan itu, diketahui sebagai pembeli sepeda motor hasil curian.

“Jadi setelah diperiksa, diketahuilah oknum itu sebagai pembeli dan kini sudah ditahan,” tegas Nainggolan.

Mantan Kapolres Nias Selatan itu memastikan, meskipun Bripka BS merupakan anggota Polri, pihaknya tetap memperoses yang bersangkutan.

“Di mata hukum semua sama. Siapa pun pelaku tindak pidana akan tetap diproses,” tegas Nainggolan.

Nainggolan pun meminta waktu untuk menunggu hasil keseluruhan pemeriksaan, apakah Bripka BS diberhentikan tidak dengan hormat atau tidak.

“Kalau itu menunggu hasil dari pradilan umum. Kita dalami lagilah dan diperiksa lagi sejauh mana keterlibatanya,” pungkas Nainggolan.

Baca Juga : Berkas Kasus Dugaan Korupsi Disporasu Masih Dilengkapi

Oknum Polisi Terlibat Curanmor, Ini Kronologisnya

Sebelumnya, diduga kerjasama dengan pelaku Curanmor, seorang oknum polisi yang bertugas jaga di tahanan Mapolda Sumut berinisial Bripka BS warga Jalan Puyuh Raya Perumnas Mandala Kecamatan Percut Sei Tuan diamankan personil Polsek Percut Sei Tuan, Sabtu (14/9/2019).

Baca Juga : Pria Babak belur Dihajar Massa Karena Curi Motor PNS di Sunggal

Guna kepentingan penyelidikan, Minggu (15/9/2019), oknum polisi itu diserahkan ke Propam Polda Sumut.

Repoter : Syahrial Siregar
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here