Kecelakaan Bus Intra, Supirnya Dikabarkan Melarikan Diri Namun Berhasil Ditemukan

533
kecelakaan bus
Bus penumpang, PO Inra bertabrakan dengan truk di Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis (19/9/2019). (foto : kitakini.news/teguh suhendri)

Kitakini.news – Setelah sempat dikabarkan melarikan diri, pasca kecelakaan Bus Intra dan truk pengangkut batu bata, supir bus Intra, Valdano Simangunsong (25) ditemukan di ruang perawatan medis, Rumah Sakit Mina Padi.

Menurut keterangan sejumlah saksi mengatakan insiden kecelakaan tersebut disebabkan oleh aksi ugal-ugalan sang supir Bus Intra. Bus tersebut berangkat dari Kota Pematangsiantar tujuan Kota Medan.

Warga yang berada di Desa Sinaksak Kabupaten Simalungun juga melihat Bus Intra tersebut sudah melaju dengan kecepatan tinggi bersama Bus Intra lainnya.

“Dari Sinaksa pun bus ini tadi sudah kencang kali. Sampai kami bilang, kok kencang kali bus itu. Eh tak tahunya kejadian” ujar seorang warga yang ada dilokasi kejadian.

Sementara itu, Kanit Laka Iptu Amir Mahmud didampingi oleh petugas pos lantas Dolok melangir mengatakan kecelakaan itu terjadi diduga akibat kelalaian supir Bus Intra.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi baik penumpang, bus dan warga sekitar, bus tersebut melaju dari arah Pematangsiantar menuju Medan. Namun saat di TKP, bus tersebut berupaya memotong truk yang ada didepannya tapi tak berhasil dan akhirnya menabrak truk pengangkut batu bata yang ada didepanya.

“Diduga kejadian karena kelalaian dari supir Bus Intra. Menurut keterangan sejumlah korban dan saksi mengatakan Bus Intra ini melaju kencang dan saat di TKP mau mendahului sebuah truk, namun tak berhasil. Hingga akhirnya menabrak bagian depan truk pengangkut batu bata, supir bus juga sempat dikabarkan melarikan diri. Setelah kami cari tahu dan cek ternyata berada di rumah sakit Mina Padi” ujar Iptu Amir Mahmud.

Baca Juga : Bus Intra Tabrakan dengan Truk di Simalungun Sumut, 27 Orang Jadi Korban

Salah seorang penumpang, Dewi (29) menjelaskan sebelum kejadian para penumpang yang berjumlah 25 orang sudah memperingati sang supir agar tidak melaju kencang.

“Kami sempat teriak pas kejadian tadi pak dan langsung semuanya terhentak di dalam bus itu. Awalnya pas dia kencang kami sudah mengasi tahu supir Intra ini tapi enggak didengar. Terakhir ginilah jadinya pak. Kami pun jadi korban,” ujar Dewi.

Kecelakaan Bus Intra, 27 Korban Luka-luka

Hingga saat ini, jumlah korban yang mendapat perawatan medis ada sekitar 4 orang di Rumah Sakit Mina Padi, 1 orang di Rumah Sakit Vita Insani dan sejumlah korban lainnya berada di Puskesmas. Untuk korban lainnya ada yang melanjutkan perjalanan dengan bus lain dan ada juga langsung memilih pulang.

Sedangkan supir truk pengangkut batu bata, Suhandri (37) Warga Bamban Kampung Kati Kabupaten Sergai, terpaksa dirujuk ke rumah sakit Vita Insani karena luka yang cukup parah di bagian kepala, tangan serta kaki kirinya patah. Sedangkan kernetnya, Suryono (48) warga Seibamban Kabupaten Sergai meminta untuk pulang langsung ke rumahnya.

Diberitakan sebelumnya, Bus Intra Jurusan Siantar-Kota Medan, tabrakan dengan dengan truk pengangkut batu bata, Kamis (19/9/2019) sekitar pukul 13.30 WIB. 27 orang menjadi korban akibat kecelakaan yang terjadi di jalan lintas di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara tersebut.

Baca Juga : Depresi Penyebab Napi Narkoba Padang Sidempuan Gantung Diri

Akibat kecelakaan itu, menyebabkan kemacetan panjang, karena kondisi truk dan bus tersebut melintang nyaris menutup seluruh badan jalan di lokasi.

Tabrakan Bus Intra Dengan Truk di Simalungun

Kontributor : Teguh Suhendri
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here