Ketahuilah, Ini 5 Manfaat Mengejutkan Pasta Gigi Untuk Kecantikan Wajah

Beberapa manfaat Pasta gigi untuk perawatan wajah yang harus Kamu ketahui.

599
Ketahuilah, Ini 5 Manfaat Mengejutkan Pasta Gigi Untuk Kecantikan Wajah

Kitakini.News – Siapa sangka bila ternyata Pasta gigi memiliki banyak manfaat mengejutkan untuk kecantikan wajah. Salah satu manfaat pasta gigi yang mungkin telah banyak diketahui yaitu mampu membantu mengatasi jerawat.

Tak hanya sebatas bermanfaat untuk jerawat, pasta gigi masih memiliki banyak manfaat mengejutkan untuk kecantikan wajah. mau tau? baca lanjut untuk mengetahui manfaat lainnya!

5 Manfaat Pasta Gigi untuk Wajah

1. Mengatasi Jerawat dan Komedo

Masalah kulit wajah yang paling sering dialami oleh wanita maupun pria yakni jerawat dan komedo. Nah, kandungan Triclosan didalam Pasta gigi mampu membantu untuk menghilangkan jerawat sekaligus komedo lho.

Untuk menghilangkan jerawat Kamu cukup mengoleskan langsung Pasta gigi tipis-tipis pada bagian yang berjerawat. diamkan semalaman, keesokan paginya jerawat diwajah Kamu akan mengering dan sembuh dengan sendirinya.

Untuk membasmi komedo, kamu dapat mencampurkan pasta gigi dengan scrub yang terbuat dari Kacang walnut. Campuran keduanya dipercaya ampuh mengatasi komedo membandel pada wajah.

Baca juga : Panduan cara menghilangkan jerawat dengan Pasta gigi, Dijamin Ampuh!

2. Menghilangkan Keriput dan Noda Hitam

Selain menghilangkan komedo dan jerawat, Pasta gigi juga bermanfaat untuk menghilangkan keriput sekaligus noda hitam pada wajah. Caranya Kamu cukup mengoleskan masker Pasta gigi pada bagian kulit yang terdapat noda dan keriput. Diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Untuk menghilangkan noda hitam secara maksimal dan cepat, Kamu bisa mencampurkan pasta gigi dengan Susu murni. Oleskan campuran tersebut pada noda hitam dan diamkan hingga mengering, setelah itu bilas wajah hingga benar-benar bersih.

3. Memutihkan Wajah

Karena mampu menghilangkan noda hitam diwajah, Pasta gigi juga dipercaya mampu untuk memutihkan wajah. caranya kamu bisa langsung mencampurkan pasta gigi dan air lemon atau susu murni secukupnya, kemudian oleskan pada wajah seperti menggunakan masker.

Untuk Kamu pemilik kulit sensitif, sebaiknya jangan menggunakan Lemon sebagai bahan tambahan. Sebagai gantinya gunakan saja susu murni. Campuran-campuran tersebut dipercaya dapat memutihkan kulit wajah secara cepat dan ampuh.

Artikel lain untuk memutihkan wajah : Cara memutihkan wajah dengan Bengkoang hanya dalam satu minggu, Pasti Kamu takjub dengan hasilnya!

4. Membuat Bibir Merah

Manfaat mengejutkan Pasta gigi lainnya yaitu dapat membantu mengembalikan warna merah pada bibir. Ada banyak faktor yang penyebabkan warna merah alami bibir, antara lain efek merokok atau karena terlalu sering menggunakan lipstik.

Bagi Kamu yang memiliki warna bibir asli hitam jangan khawatir, sebab kalian juga bisa menggunakan tips ini kok.  Kandungan Floride pada Pasta gigi dapat membuat bibir merah merona alami. Caranya kamu tingga mengoleskan pasta gigi pada bibir dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Ini 8 Cara memerahkan bibir secara alami dan permanen, coba yuk!

5. Manfaat Pasta gigi untuk Mengatasi Wajah Berminyak

Wajah berminyak sering membuat kita tidak nyaman. Parahnya lagi, wajah berminyak dapat menjadi pemicu munculnya berbagai masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Nah, manfaat selanjutnya dari Pasta gigi untuk perawatan wajah yaitu mampu memabantu mengatasi minyak berlebih pada wajah.

Caranya, buatlah masker dari pasta gigi dengan campuran air dan garam. Pakailah masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu setiap pagi atau malam. Hentikan pemakaian setelah wajah tidak lagi berminyak.

Editor : Ummi Fatih

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here