Tolak Revisi UU KPK, Seratusan Mahasiswa Geruduk DPRD Sumut

Ratusan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Sumut. Kehadiran mahasiswa menolak revisi UU KPK.

82
tolak revisi uu kpk
Seratusan mahasiswa berdialogdengan anggota DPRD Sumut saag menggelar aksi tolak revisi UU KPK di DPRD Sumut, Jumat (20/9/2019). (Foto : M Farhan Karo Karo)

Kitakini.news – Revisi UU KPK masih menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat. Ada yang mendukung atas nama masyarakat. Namun aksi tolak Revisi UU KPK tetap saja terjadi, seperti yang dilakukan seratus lebih mahasiswa di depan Gedung DPRD Sumut, Jumat (20/9/2019).

Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa se Kota Medan menyampaikan aspirasi menolak revisi UU no 30 Tahun 2002. Menurut massa, revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melemahkan sistem operasi KPK sendiri.

M Julianda Arisha, selaku coordinator mengatakan, pihaknya menolak revisi UU KPK yang sangat merusak sistem kinerja dari KPK.

“Saya tidak pernah mengkritik secara personal tetapi saya sekarang mengkritik kebijakan yang ada di Pemerintahan sekarang,” jelasnya kepada wartawan.

Selama ini, KPK sudah bekerja cukup baik dalam menjerat para koruptor. “Revisi UU KPK pastinya membuat lemah kinerja KPK yang selama ini sudah berjalan dengan baik dengan menangkap para koruptor. Kalau revisi ini disahkan, para koruptor akan merajalela nantinya,” lanjut dia.

Dia menerangkan, bahwa revisi tersebut dibentuk karena adanya ketakutan di pemerintahan, sehingga timbulnya revisi tersebut.

“Karena adanya ketakutan di wilayah ini atau internal dalam suatu pemerintah, maka terjadilah revisi undang-undang ini. Hal ini yang tidak bisa dibiarkan terjadi,” sebutnya.

Anggota DPRD Sumut Ini Apresiasi Aksi Mahasiswa Tolak Revisi UU KPK

aksi tolak revisi uu KPK
Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PKS, Salman Alfarisi (dua kiri pakai peci hitam) mendengarkan aspirasi mahasiswa pada aksi menolak revisi UU KPK di depan Gedung DPRD Sumut, Jumat (20/9/2019). (Foto : M Farhan Karo-Karo)

Orasi mahasiswa tersebut pun di terhenti, karena salah satu anggota DPRD Sumut dari Fraksi PKS, Salman Alfarizi, langsung menemui para pendemo.

Dia menyatakan, aksi demo mahasiswa terkait hal tersebut sangat di apresiasinya. Karena, aku dia, bangsa ini akan melamah jika revisi tersebut dikukuhkan.

“Akhir-akhir ini banyak kita dengar bahwasanya banyaknya polemik yang yang ada di bangsa ini tentang melemahnya KPK. Kami dari DPRD fraksi PKS mengharapkan kita semua bersuara bulat menolak penyadapan harus izin presiden,” harapannya.

Amatan di lokasi, arus lalulintas di kawasan tersebut sempat terjadi kemacetan karena mahasiswa yang melakukan orasi hingga badan jalan.

Aksi mereka juga dikawal petugas kepolisian dari Polsek Medan Baru, guna mengantisipasi adanya hal yang tak diinginkan terjadi.

Kontributor : M Farhan Karo Karo

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here