Kedatangan Jasad Siswi Tenggelam di Danau Toba Disambut Isak Tangis

Tangis keluarga dan sanak famili mengiringi kedatangan jasad Putri Margaret Sinambela di rumah duka. Siswi SMAN 1 Pematangsiantar yang tenggelam di Danau Toba itu dikenal sebagai sosok yang ramah.

2049
tenggelam di danau toba
Jasad Putri Sinambela dalam peti mayat digotong dari ambulans ke rumah duka. (Foto : Teguh Suhendri)

Kitakini.news – Jasad Putri Margaret Sinambela (17), siswi yang tewas tenggelam di Danau Toba langsung dibawa ke rumah duka pasca ditemukan Minggu (22/9/2019) pagi. Kedatangan siswi SMA Negeri 1 Kota Pematangsiantar tersebut di rumah duka Jalan Mangga Kelurahan Pardamean Kecamatan Siantar Marihat sekitar pukul 15.00 WIB disambut isak tangis keluarga, kerabat dan tetangga korban.

Tangisan keluarga langsung meledak saat jasad Putri yang telah berada dalam peti mayat diturunkan dari ambulans dan digotong ke dalam rumah. Pasalnya, keluarga yang telah mengetahui kabar meninggalnya Putri, sudah menunggu lama atau sejak pagi.

Dari informasi yang didapatkan dari tetangga korban, peristiwa nahas tersebut sudah jadi kekhawatiran keluarga sebelumnya. Pasalnya sejak Jumat (20/9/2019), kelurga sudah mendapatkan informasi bahwa Putri hilang.

Ibu korban yang mendapat informasi tersebut bersama beberapa keluarga langsung menuju lokasi perkemahan korban. Lokasi tersebut berada di Komplek Pantai Penginapan Jordan, Kampung Jambu, Kelurahan Parsaoran, Ajibata, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Namun, pihak keluarga korban hingga saat ini, belum bisa dimintai keterangannya karena masih dalam keadaan terpukul atas kejadian yang menimpa korban.

Baca Juga : Siswi SMA Negeri 1 Pematangsiantar Ditemukan Tewas di Danau Toba

Korban Tenggelam di Danau Toba Saat Kegiatan Berkemah

tenggelam di danau toba
Putri Margaret Sinambela, siswi SMAN 1 Kota Pematangsiantar yang tewas tenggelam di Danau Toba. (Foto : Facebook)

Menurut tetangga depan rumah korban, menuturkan korban berangkat dalam rangka melakukan kegiatan Perjusami (perkemahan Jumat Sabtu Minggu) OSIS dari sekolahnya. Untuk diketahui, korban merupakan siswi SMAN 1 Kota Pematangsiantar, Kelas XI IPA 6.

Diketahui, Putri Margaret Sinambela sempat ziarah ke makam kakeknya dan membuat status di akun WhatsApp dengan memposting kata ‘Panggilan Alam’.

“Empat hari sebelum keberangkatan mendiang, si Putri ini ziarah ke makam opungnya (kakek atau nenek). Di makam itu dia (Putri) bicara ‘semoga kita cepat berjumpa biar aku bisa cerita masa-masa SMA ku’. Korban juga membuat status di WA (WhatsApp)-nya dengan perkataan ‘Panggilan Alam,” ujar tetangga korban marga Purba menceritakan kabar sebelum terjadinya peristiwa nahas yang menimpa korban.

Sementara itu, berdasarkan penuturan tetangga, korban dikenal ramah kepada warga dan para tetangga sekitar.

Baca Juga : Balita 18 Bulan Anak Nelayan di Tanjungbalai Alami Gizi Buruk

Hingga berita ini diturunkan, suasana rumah duka masih ramai didatangi oleh sejumlah masyarakat. Tetangga, rekan sekolah korban, maupun warga sekitar jalan Mangga, bergantian melayat.

Detik Detik Evakuasi Siswi SMAN 1 Siantar di Danau Toba

Kontributor : Teguh Suhendri
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here