Bantai PSDS 5-1 di Semi Final Liga 3 Sumut, Karo United Tatap Final

Satu kaki tim Karo United FC berada di final Liga 3 Zona Sumut usai menaklukkan PSDS Deli Serdang dengan skor meyakinkan 5-1.

31
semi final liga 3 sumut
Pemain Karo United FC merayakan gol yang dilesakkan ke gawang PSDS Deli Serdang di Stadion Samura, Karo, Selasa (24/9/2019). (Foto : @karounited.fc)

Kitakini.news – Tim sepakbola Karo United FC pesta gol ke gawang PSDS Deli Serdang 5-1 pada leg 1 semi-final Liga 3 zona Sumut, Selasa (24/9/2019) sore. Kemenangan di Stadion Samura Kabanjahe, Karo, tersebut, membuat tim besutan Pelatih Ansyari Lubis itu saat ini berada satu kaki di babak penentuan atau final.

Kemenangan besar tersebut diraih lewat gol yang dilesakkan Dinan Syahbani. Tidak hanya satu, Dinan menciptakan dua gol untuk kemenangan Laskar Simbisa, julukan Karo United FC. Dinan mencetak gol dua menit dan menit keenam laga babak pertama berjalan.

Sementara dua gol tambahan untuk tim tuan rumah dari kaki Willyando menit 18 dan eksekusi melalui titik putih menit 59. Sementara itu, Ahmad Fatoni Usman menit 24. Satu-satunya gol balasan tim Traktor Kuning diciptakan Riski Fauzi di waktu tambahan babak pertama.

Usai pertandingan, Ansyari Lubis, mengapresiasi performa timnya yang berhasil mengalahkan tim yang membesarkan namanya, PSDS. Namun, mantan gelandang timnas tersebut mengatakan, hasil yang didapat tidak membuat pemain menjadi berpuas diri.

“Hasil ini cukup bagus buat tim yang nanti kita akan bermain di kandang lawan. Namun kita tidak boleh lengah. Karena masih ada waktu 90 menit lagi yang akan kita mainkan lagi untuk memastikan lolos,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih PSDS Deli Serdang, Dosman Sagala, mengaku kalau pemainnya mulai kehilangan fokus usai kebobolan dua gol. Apa lagi, dua gol tersebut tercipta sangat cepat yakni sebelum menit ketujuh. Dia juga mengakui, performa tim Karo United sangat solid.

“Kita akui pemain Karo United bagus, dan pemain sempat terkejut karena kebobolan dua gol dalam 7 menit. Ke depan kita harus evaluasi, dan kita masih punya stok pemain untuk dimainkan di pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Ini Jalan Laga Kedua Tim di Leg 1 Semi Final Liga 3 Sumut

Pada babak pertama, tim Karo United berhasil melumpuhkan pertahanan lawannya pada menit awal. Dalam waktu tujuh menit pertama, dua gol sudah tercipta dari kaki pemain Karo United. Kedua gol itu, diciptakan oleh Dinan Syahbani pada menit kedua dan menit keenam.

Selanjutnya, gol kembali tercipta dari kaki Willyando pada menit ke-18. Disusul gol dari Ahmad Fatoni Usman pada menit ke-24. Tertinggal empat gol, tim PSDS Deli Serdang langsung menaikkan tempo permainannya. Sehingga, mereka dapat sedikit mengejar ketertinggalannya pada menit-menit akhir babak pertama.

Akhirnya PSDS Deli Serdang mendapatkan gol pertamanya pada menit ke-45, dan pada waktu tambahan. Gol itu diciptakan oleh Riski Fauzi.

Setelah pertandingan kembali dimulai, kedua tim langsung saling serang satu sama lain. Karena tempo permainan yang cukup sengit, pemain PSDS membuat satu kesalahan di kotak penalti yang berujung tendangan penalti untuk Karo United. WIllyando, sang eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Kedudukan bertahan 5-1 untuk keunggulan Karo United hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Pertandingan leg 2 antara kedua akan digelar Kamis (26/9/2019) besok. Laga akan digelar di markas PSDS Deli Serdang di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam.

Kontributor : Bayu Pramana

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here