Pria Tewas Membusuk dalam Parit Penuh Sampah di Simalungun

Sebelum ditemukan tewas di parit, korban sempat dinyatakan hilang oleh keluarganya selama lima hari.

1032
pria tewas dalam parit
Kondisi korban saat ditemukan membusuk di parit. (Foto : Teguh Suhendri).

Kitakini.news – Seorang pria tewas dalam parit yang penuh sampah di Simalungun, Senin (7/10/2019) sekitar pukul 20.30 WIB. Korban bernama Candra Sinaga alias Ucok warga Huta Lubuk, Nagori Bayu Bagasan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Korban yang disebut mempunyai kelainan jiwa ini ditemukan tewas mengambang di aliran irigasi (parit-red) tak jauh dari kediamannya.

Dari informasi pada Selasa (8/10/2019) pagi mengatakan, sebelum ditemukanya jasad korban, Candra terakhir kali terlihat pada Rabu (2/10/2019) sekira 22.00 WIB.

Menurut saksi Arnold Siallagan (32), warga Huta IV Siligason Nagori Bayu Bagasan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Pada Senin malam, warga mencium bau busuk yang tak jauh dari kediaman korban. Warga pun kemudian mencari asal muasal bau yang menyengat tersebut.

Setelah mendapat titik asal bau, warga terkejut karena melihat sesosok mayat dalam keadaan membusuk berada dengan tumpukan sampah.

Setelah diperiksa, ternyata mayat tersebut adalah Candra yang dikabarkan hilang selama lima hari yang lalu, kemudian warga pun akhirnya mengevakuasi jenazah korban disaksikan pihak Polsekta Tanah Jawa.

“Awalnya, warga mencium bau busuk dan warga kemudian mencari tahu asal bau itu, eh rupanya mayat si korban (Candra),” katanya.

Baca Juga : Pembunuhan Sadis di Rohil Riau, Korban Tewas dengan 9 Luka Tusuk

Sebelum Pria Tersebut Tewas Dalam Parit, Korban Sempat Dihantarkan Temannya Dalam Kondisi Mabuk

Diketahui, sesaat sebelum dikabarkan hilang saat itu korban dalam keadaan mabuk dan saat pulang ke gubuk tempat tinggalnya ia diantar oleh Hery Sinaga. Namun, setelah malam itu korban tak pernah kelihatan lagi.

Korban yang selama ini mengidap gangguan jiwa, akhirnya tidak diautopsi sesuai permintaan keluarga. Diduga, korban saat itu terlepeset hingga akhirnya masuk ke saluran irigasi hingga hanyut beberapa meter, karena beberapa hari terakhir hujan sering mengguyur daerah tersebut.

Kanit Reskrim Polsekta Tanah Jawa, Iptu J Sitinjak membenarkan kejadian pria tewas dalam parit itu, korban telah diserahkan kekeluarganya.

Baca Juga : Polres Asahan Tembak 3 Pelaku Perampok Truk Tangki CPO

“Pihak keluarga sudah membuat penyataan, untuk tidak dilkukan otopsi karena pihak keluarga mengaku bahwa korban ada gangguan jiwa sehingga jasad langsung dibawa ke rumah duka,” kata Iptu J. Sitinjak.

Jasad Pria Membusuk Ditemukan Dalam Parit di Simalungun

Kontributor : Teguh Suhendri
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here