2 Orang Tewas Dalam Kebakaran Hebat di Bagan Siapi-Api Riau

Selain menyebabkan dua orang tewas, 13 rumah warga rata dengan tanah, 3 rumah terpaksa dirobohkan agar tidak terkena sambaran api dalam kebakaran di Bagan Siapi-api tersebut.

496
kebakaran di bagan siapi-api
Kebakaran yang melanda 13 rumah di Bagan Siapi-api. (Foto : Ferry Anthony).

Kitakini.news – Dua orang tewas terpanggang dalam kebakaran di Bagan Siapi-api, Rokan Hilir, Riau, Rabu (09/10/19). Kebakaran tersebut tepatnya terjadi di Jalan Sumatera, Gang Sumatera Laut, RT 18 RW 05, Kelurahan Bagan Barat. Selain menyebabkan dua orang tewas, 13 rumah warga rata dengan tanah, 3 rumah terpaksa dirobohkan agar tidak terkena sambaran api.

Kebakaran yang menelan korban jiwa ini dibenarkan Kapolres Rokan Hilir AKBP Muhammad Mustofa SIk MH melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH.

Kepada Kitakini News Sasli Rais mengatakan, kobaran api dapat dipadamkan sekitar 3 jam kemudian. Hal ini dikarenakan akses menuju lokasi sulit dijangkau petugas pemadaman dikarenakan pemukiman padat penduduk.

Selain itu, kobaran api disertai tiupan angin kencang dan banyaknya rumah terbuat dari kayu membuat api semakin cepat membesar.

Baca Juga : Pengendara Motor Tewas Ditabrak Pick Up di Medan, Kepalanya Robek

Kebakaran di Bagan Siapi-api Menewaskan Seorang IRT Bersama Anaknya

Akibatnya, api pun menjalar hingga ke rumah warga lainnya. Warga yang panik segera menyelamatkan sejumlah barang berharga mereka dari amukan si jago merah.

“Kami mengidentifikasi terdapat dua orang warga tewas dalam kebakaran ini, sebanyak tiga belas rumah warga terbakar dan tiga rumah lainnya ikut dirobohkan” ujarnya, Rabu (9/10/19) pagi.

Kapolsek menambahkan, kedua warga yang meninggal dunia tersebut atas nama Gu an (50) ibu rumah tangga beserta seorang anak gadisnya yang berusia 13 tahun.

Saat ini aparat kepolisian dari Polsek Bangko tengan melakukan olah TKP kebakaran di Bagan Siapi-api tersebut. Terlihat lokasi kabakaran telah terpasang garis polisi.

Kebakaran di Riau Menewaskan Seorang Ibu Beserta Anaknya

Kontributor : Ferry Anthony
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here