Ibu dan Anak Warga Kuansing Riau Jadi Korban kecelakaan Bus PMTOH

Dua dari enam korban tewas kecelakaan maut di Jalan Lintas Tengah Kuantan Singingi adalah ibu dan anak warga Kebun Lado kabupaten yang sama.

2191
kecelakaan bus pmtoh
Warga melihat bangkai bus PMTOH yang mengalami kecelakaan hebat di Kuantan Mudik, Kuansing, Riau, Rabu (9/10/20190). (Foto : Ferry Anthony)

Kitakini.news – Kecelakaan maut Bus PMTOH di tikungan, Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau, Rabu (9/10/2019) pukul 11.30 WIB menewaskan enam penumpang. Dua di antaranya merupakan ibu dan anak laki-laki berusia enam tahun.

Korban ibu dan anak itu merupakan warga Kebun Lado, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Keduanya dikabarkan naik di Kiliran Jao, Sumatera Barat, hendak pulang ke rumahnya di Kebun Lado. Seperti diketahui, sebelumnya disebutkan tujuh penumpang meninggal dalam kecelakaan tersebut.

“Ada enam korban meninggal dibawa ke Puskesmas Lubuk Jambi. Lima dewasa dan satu masih anak-anak,” ujar Kepala UPTD Kesehatan Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik, Masni, Rabu (9/10/2019).

Dari enam korban tewas tersebut, empat di antaranya sudah terindentifikasi. Dikatakan Marni Aparat Kepolisian sudah menghubungi keluarganya di Kebun Lado.

“Tadi pak Polisi sudah menghubungi keluarganya, keluarga korban segera menuju Puskesmas.

Kita juga belum mengetahui yang mana ibunya, tapi ibunya meninggal juga,” ungkap Masni.

Baca Juga : Dua Pelajar Dilindas Truk di Paluta, 1 Tewas 1 Kritis

Ini Nama Korban Tewas Kecelakaan Bus PMTOH yang Teridentifikasi

kecelakaan bus pmtoh
Warga melihat bangkai bus PMTOH yang mengalami kecelakaan hebat di Kuantan Mudik, Kuansing, Riau, Rabu (9/10/20190). (Foto : Ferry Anthony)

Dari enam korban meninggal dunia, empat korban meninggal sudah diketahui identitasnya.

  1. Ridwan, sopir cadangan
  2. Fauzan, alamat belum diketahui
  3. Arga (6 tahun) warga Kebun Lado
  4. Siti Ngamina asal Lampung

“Dari enam korban yang meninggal itu, tiga jenis kelamin laki-laki dan tiga lagi perempuan,” katanya.

Selain enam korban meninggal dibawa ke Puskesmas Lubuk Jambi, kata Marni, ada lima korban dengan luka berat sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Kuantan.

“Sisanya ada enam korban mengalami luka ringan. Jumlahnya tadi ada 17, dengan rincian enam meninggal, lima luka berat dan enam luka ringan,” ungkapnya.

Keenam jenazah, jelasnya, masih berada di Puskesmas Lubuk Jambi. “Nanti selesai identifikasi baru dikirim ke RSUD,” katanya.

Kapolsek Kuantan Mudik AKP Afrizal mengakui ada warga Kebun Lado, Kuansing, meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Namun hingga Rabu (9/10/2019) petang, keterangan resmi dari Kepolisian tentang nama nama korban kecelakaan Bus PMTOH di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi Riau, belum juga dirilis.

Baca Juga : Pemuda Tanjungbalai Tewas Gantung Diri di Dapur Rumah

Seperti diketahui BUS PMTOH (Perusahaan Motor Transport Ondernemer Hasan) tersebut dari Kiliran Jao, Sumatera Barat bergerak menuju Pekanbaru, Riau. Bus tersebut melewati Jalan Lintas Tengah via Taluk Kuantan dan membawa 23 penumpang. Bus mengalami rem blong dan terguling sekitar 100 meter dari simpang gerbang masuk objek wisata air terjun Guruh Gemurai.

Kecelakaan Bus Mengakibatkan 6 Penumpang Tewas

Kontributor : Ferry Anthony
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here