5 Manfaat Oatmeal Untuk Wajah Yang Bisa Bikin Kaget Cewek-cewek!

49
5 Manfaat Oatmeal Untuk Wajah Yang Bisa Bikin Kaget Cewek-cewek!

Kitakini.news –  Bagi kamu yang sedang melakukan program diet pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang bernama oatmeal. Selain dikenal sebagai salah satu makanan yang baik untuk diet, ternyata oatmeal juga memiliki beragam manfaat mengagetkan untuk kecantikan wajah. apa saja manfaatnya? Simak dibawah untuk mengetahuinya!.

Manfaat Oatmeal untuk Wajah

1. Melembabkan Kulit Wajah yang Kering

Untuk  kamu yang memiliki wajah kering dan mudah terkelupas kamu bisa mencoba memanfaatkan oatmeal untuk mengatasinya. Oatmeal dapat bertindak sebagai pelembab alami kulit karena mengandung beta glukan yang sangat dibutuhkan bagi kulit wajah. beta glukan ini dapat menembus jauh ke dalam kulit dan memberikan kelembaban alami pada kulit.

Caranya mudah, kamu cukup menyediakan ½ cangkir oatmeal, ¼ cangkir yogurt plain, dan 2 sendok makan madu murni. Campurkan semua bahan hingga tercampur rata, lalu simpan kedalam wadah kecil khusus cream. Jadikanlah oatmeal tersebut sebagai krim pelembab sehari-hari kamu.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Sel-sel kulit mati pada wajah dapat membuat wajah tampak kusam dan tidak segar. Jangan khawatir, karena  Manfaat oatmeal selanjutnya yaitu dapat membantu mengangkat sel kulit mati. oatmeal bisa berfungsi sebagai eksfoliator alami untuk wajah. teksturnya oatmeal yang sedikit kasar sangat cocok dijadikan sebagai bahan scrub.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan oatmeal dengan sedikit minyak kelapa, gula pasir yang bertekstur kasar dan air hangat secukupnya. aduk semua bahan hingga tercampur rata dan berbentuk pasta. Kemudian, aplikasikan pada wajah secara merata sembari menggosokkan nya secara lembut pada wajah.

3. Mengobati dan Mencegah Jerawat

Punya masalah jerawat? yuk atasi dengan oatmeal. Oatmeal memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri yang mampu mengatasi jerawat serta mencegah jerawat. oatmeal mengandung saponin yang dipercaya dapat membersihkan wajah hingga ke pori-pori kulit. sehingga penggunaan secara rutin tak hanya dapat menghilangkan jerawat tapi juga dapat mencegah jerawat agar tidak muncul lagi.

Caranya, rebus secangkir air yang diisi oleh ½ cangkir oatmeal. Diamkan campuran tadi hingga menjadi dingin. Kemudian oleskan campuran keseluruh wajah seperti menggunakan masker. biarkan hingga mengering, setelah itu bilas wajah hingga bersih dengan air hangat.

4. Membuat Wajah Tampak Awet Muda

Manfaat oatmeal untuk wajah selanjutnya yaitu dapat membuat wajah tampa awet muda serta dapat membantu mencegah penuaan dini seperti keriput dan garis-garis halus. Oatmeal mengandung antioksidan dan kolagen yang tentunya dipercaya bekerja ekstrak untuk mencegah penuaan pada kulit wajah.

Caranya, kamu bisa mencampurkan oatmeal, air panas, dan sedikit minyak zaitun. aduk ketiganya hingga tercampur rata, lalu oleskan pada wajah secara merata seperti menggunakan masker. biarkan selama 25-30 menit, lalu bilas wajah hingga bersih.

5. Bisa jadi Pembersih Alami Wajah

Seperti yang kamu tahu, sudah cukup banyak produk kecantikan yang mengandalkan oatmeal sebagai bahan pembersih wajah. oatmeal mengandung senyawa bernama saponin yang biasanya ditambahkan kedalam shampo dan deterjen karena kemampuannya sebagai emulsi dan menciptakan busa.

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, kamu bisa meraup manfaat oatmeal yang satu ini. hal ini karena oatmeal cukup aman digunakan untuk kulit sensitif dan mudah iritasi

Sebagai pembersih muka kamu bisa mencampurkan oatmeal dengan air hangat untuk membuat pasta.  Gosokkan pasta atau pembersih ini pada kulit wajah secara lembut dengan gerakan melingkar sampai setiap bagian wajah kena atau merata.

Tips dan Trik Pemakaian Masker Oatmeal Untuk Mempercantik Wajah

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here