Remaja Tewas Gantung Diri, Salah Seorang Korban Wajahnya Penuh Belatung

Kasus remaja tewas gantung diri yang berhasil di rangkum sedikitnya ada 5 peristiwa, salah seorang korban ada yang ditemukan setelah tiga hari sehingga wajahnya penuh belatung.

15684
remaja yang tewas bunuh diri
Para remaja yang nekat bunuh diri di Sumatera Utara (foto : kitakini.news)

Kitakini.news – Usia remaja merupakan usia seseorang untuk mencari jati diri. Masa remaja merupakan peralihan dari masa anak-anak menuju masa dewasa, berkisar umur 12-21 tahun. Masa-masa peralihan seperti inilah kewaspadaan orang tua perlu di tingkatkan. Pada tahun 2019 kasus remaja tewas gantung diri di Sumatera Utara termasuk tinggi, Tim Kitakini News berhasil merangkum pada Jumat (10/10/2019), peristiwa remaja tewas bunuh diri dengan cara gantung diri sepanjang tahun 2019.

1. Seorang Remaja Tewas Gantung Diri di Dapur Rumah

remaja tewas gantung diri
Remaja yang tewas gantung diri di dapur rumahnya (foto : kitakini.news)

Seorang pemuda berinisial ES (20) yang nekat mengakhiri hiupnya dengan cara gantung diri di dapur rumahnya pada Rabu (9/10/2019) sekitar pukul 01.00 WIB. Korban beralamat di Jalan Sikas Lingkungan III, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai.

Pertama kali jasad ditemukan oleh sang ayah Saut Sianturi (49), saat itu dirinya akan kekamar mandi. Sungguh terkujut dirinya saat melihat anaknya sudah tergantung dengan tali yang melilit di leher.

Diduga ES nekat bunuh diri karena dituduh menjadi kibus (informan). Karena ditemukan secarik kertas yang ditinggalkan berisi “Tak ada membongak aku. Aku tak ada menjadi kibus demi Allah aku akan mati”.

Selengkapnya : Pemuda Tanjungbalai Tewas Gantung Diri di Dapur Rumah

2. Remaja 20 Tahun Gantung Diri di Pohon Mahoni

kondisi korban gantung diri
Korban gantung diri di pohon mahoni (foto : kitakini.news)

Khairil Rahmansyah (20) tewas gantung diri di sebuah pohon mahoni di Jalan Warakuri Wilmar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Jasad remaja tersebut pertama kali ditemukan Dedi dan Amin pada Jumat (20/9/2019) saat mereka hendak memancing ke lahan PTPN 2.

Pihak kepolisian belum tau motif remaja ini gantung diri. Namun untuk keterangan sementara tidak ada tanda kekerasan yang ada di tubuh korban. Untuk penyebab pastinya pihaknya masih menunggu hasil autopsi RS Bhayangkara Medan.

Selengkapnya : Seorang Pria Gantung Diri di Pohon Mahoni Percut Sei Tuan

3. Siswi SMA Tewas Gantung Diri di Percut Sei Tuan

remaja tewas gantung diri
Seorang remaja wanita yang tewas gantung diri (foto : kitakini.news)

Seorang Siswi SMA ditemukan tewas gantung diri di dalam kamarnya dengan kain sarung yang melilit di leher korban. Hernikawati Tarigan (16) ditemukan pertama kali oleh bibinya di Jalan Teratai Ujung, Desa Medan Estate, Percut Sei Tuan, Rabu (7/8/2019).

Saat itu diketahui korban sedang mengikuti pelajaran di sekolahnya. Namun tiba-tiba penyakit perut korban kambuh sehingga korban permisi untuk pulang. Dua teman korban pun mengantarnya untuk kembali kerumah.

Kemudian tiba sore hari, korban sudah ditemukan tidak bernyawa dengan cara gantung diri. Korban selama ini tinggal bersama bibinya Boru Doloksaribu. Sang bibipun terkejut melihat keponakannya meninggal dengan cara seperti itu. Pihak keluarga menolak untuk dilakukannya autopsi.

Selengkapnya : Siswi SMA Tewas Gantung Diri Dalam Kamar di Percut Sei Tuan

4. Remaja 16 Tahun Ditemukan Tewas Tergantung, Wajahnya Penuh Belatung

warga mengunjungi kediaman korban
Kediaman korban yang penuh kunjungan warga (foto : kitakini.news)

Wahyu Khaidir Zikri Bukit seorang remaja 16 tahun tewas tergantung di kamar mandi rumahnya di Jalan Kongsi, Gang Bersama, Dusun 3 B, Desa Marendal 1, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang. Penemuan jasad tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB pada Jumat (21/6/2019).

Korban selama ini tinggal bersama kakeknya semenjak orang tuanya berpisah. Sang kakek terakhir kali melihat korban pada Rabu (19/6/2019) saat korban meminta uang Rp 2 ribu untuk membeli rokok.

Dua hari setelahnya sang kakekpun mencari korban ke kamarnya namun tidak ditemukan. Sungguh terkejutnya dirinya saat menemukan cucunya tergantung di kamar mandi dengan wajah penuh belatung. Cucu dari Persada Sembiring (69) ini mempunyai penyakit kejiwaan sejak SMP, diduga korban tewas karena penyakit kejiwaan tersebut.

Keluarga korban menolak untuk dilakukannya visum dan langsung mengkebumikan jasad korban.

Selengkapnya : Seorang Pria di Patumbak Tewas Tergantung di Kamar Mandi, Wajahnya Penuh Belatung

5. Mahasiswa Tewas Gantung Diri di Kamar Kos

remaja tewas gantung diri
Seorang mahasiswa yang nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di kamar kosnya (foto : kitakini.news)

Apriyanto (19) mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Medan tewas gantung diri di kamar kosnya di Jalan Sisimangaraja Gang Jati Lingkungan III Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota. Korban ditemukan tewas dengan ikat pinggang yang sudah melilit di leher dan disangkutkan di plafon kamarnya, Jumat (26/4/2019).

Kronologinya saat itu seorang teman korban datang ke kos korban dan memanggil korban namun tidak ada jawaban. Karena penasaran saksipun melihat kedalam melalui jendela kamar kos miliknya. Terkejutnya korban saat melihat temannya sudah tewas gantung diri.

Berdasarkan penjelasan saksi yang merupakan teman korban, semasa hidup korban tidak pernah mengeluh punya penyakit atau masalah apapun. Hasil pemeriksaan pihak Polsek Medan Kota tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban, dan peristiwa ini murni bunuh diri.

Selengkapnya : Seorang Mahasiswa Tewas Gantung Diri di Kamar Kostnya di Medan Kota

Editor : Khairul Umam

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here