Tagar KamiOposisi Jadi Trending Twitter Pasca Pertemuan Jokowi-Prabowo

Tekad menjadi oposisi digaungkan netizen di Twitter lewat Tagar yang langsung menjadi hasthtag trending Twitter Sabtu 12 Oktober.

93
tagar trending twitter
Prabowo Subianto (kiri) bersalaman dengan Presiden Jokowi saat bertemu di Istana Kepresidenan, Jumat (12/10/2019). (Foto : detik.com)

Kitakini.news – Pertemuan antara Presiden Jokowi dan Prabowo di Istana Kepresidenan, Jumat (11/10/2019) lalu mendapat reaksi beragam dari masyarakat termasuk netizen. Ada yang mendukung, namun ada pula yang seolah merespons dengan menaikkan tagar (tanda pagar) atau hastag KamiOposisi yang langsung jadi trending Twitter, Sabtu (12/10/2019).

Tagar itu diduga mengemuka sebagai bentuk penolakan sebagian netizen terkait hasil pertemuan kedua sosok yang pernah bersaing merebut kursi presiden RI pada Pemilu 17 April 2019 lalu.

Pasca pertemuan Prabowo-Jokowi tersebut, ada yang berpandangan sebagai sinyalemen Gerindra, partai yang dipimpin Prabowo Subianto, akan masuk dalam Kabinet Kerja Jilid 2. Apa lagi, Prabowo juga menyatakan, siap membantu jika dibutuhkan.

Dikutip dari cnbcindonesia, Prabowo juga menyebutkan, di Indonesia tidak ada oposisi.

“Karena di Indonesia gak ada oposisi. Bisa dikatakan. Baik, mesra,” ujar Prabowo.

Hal itu disampaikannya, usai bertemu Jokowi. Prabowo mengatakan, kalau seandainya kader Partai Gerindra tidak masuk dalam kabinet, partai berlambangun burung Garuda itu akan tetap loyal. Menurutnya, partai politik harus memainkan fungsi check and balance.

Tagar KamiOposisi yang seolah menjawab hal itu menjadi trending Twittter Indonesia yang menempati peringkat kedua berdasarkan pantauan Kitakini News, Sabtu (12/10/2019), pukul 14.29 WIB.Tagar trending Indonedia pertama yakni PrayForJapan. Tagar AkuMensJanganSentuhAku di peringkat ketiga.

Baca Juga : Eko Kuntadhi Sebut Berikan Info Sehat, Haikal Beberkan Fakta Sebaliknya

tagar trending twitter
Tangkapan layar Tagar KamiOposisi di peringkat kedua trending Twitter Indonesia, Sabtu (12/10/2019) siang. (Twitter)

FERI_Irawan (@FERIIrawan223) menyampaikan cuitan mendukung tagar tersebut,

“Hati tetap mengharap..Asa tetap satu tujuan…Sampai kapanpun #KamiOposisi #KamiOposisi” demikian cuitannya.

Sementara, Arief (@ArifMaarif6) mencuitkan kalimat singkat. “Aku ingin timbul tenggelam bersamamu…#KAMIOPOSISI  #KAMIOPOSISI” demikian cuitannya.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tetap komitmen sebagai oposisi juga ikut menaikan tagar tersebut. Lewat akun Fraksi PKS DPR RI (@FPKSDPRRI).

“Partai Politik Tetap Harus Jalankan Fungsi Check and Balances | @lediahanifa| #kamioposisi” tulisnya.

Sedangkan, zaki_f (@zakif18) menegaskan tidak ragu menjadi oposisi. “Tidak terbersit keraguan secuil pun Untuk  #KamiOposisi #KamiOposisi” tulisnya.

Baca Juga : Rocky Gerung : Demonstrasi Itu Hak Untuk Menyatakan Pikiran

Tagar Mirip dengan KamiOposisi juga Pernah Jadi Trending Twitter

Sebelumnya, tagar dukungan sebagai oposisi pemerintah juga pernah trending si Twitter. Tagar KamiRakyatOposisi menjadi salah satu tagar trending Twitter Indonesia, Kamis (4/7/2019).

Berdasarkan pantauan Kitakini News, Kamis (4/7/2019), pukul 15.20 WIB, tagar #KamiRakyatOposisi tersebut telah dicuitkan lebih dari 5.000 kali. Sementara, dilansir dari situs tagar trending Twitter trends24, tagar tersebut masuk pada posisi keempat dan kelima.

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here