Penyaluran CSR, Warga Aek Songsongan Asahan Dapat Pengobatan Gratis

Kewajiban CSR PT Inalum disalurkan kepada masyarakat dengan menggelar pengobatan gratis di Kecamatan Aek Songsongan.

92
penyaluran csr
Bupati Asahan, Surya, saat memberikan sambutan pada penyaluran CSR PT Inalum (Persero) di kecamatan Songsongan, Asahan, Kamis (17/10/2019). (Foto : Sudirman Marpaung)

Kitakini.news – Pemerintah Kabupaten Asahan bekerjasama dengan PT Inalum (Persero) cabang Paritohan Tobasa menggelar pengobatan gratis kepada lapisan masyarakat Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka penyaluran CSR perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Acara ini turut dihadiri Bupati Asahan, H Surya, BSc, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, tokoh masyarakat dan para pimpinan PT Inalum Cabang Paritohan.

Kegiatan Pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Program Bina Lingkungan PT Inalum (Persero) di Puskesmas Aek Songsongan, Kamis (17/10/2019). Pengobatan gratis tersebut meliputi Penyakit Dalam dan Kandungan, Operasi Bibir Sumbing dan Operasi Katarak.

Pimpinaan PT Inalum Persero Paritohan, Indra Welly Arifin mengatakan, kegiatan itu terlaksana berkat kerjasama pihaknya dengan Pemerintah Kabupaten Asahan, Kegiatan itu digelar melalui Dinas Kesehatan dan Kecamatan Aek Songsongan.

Selain itu, kata Welly, pengobatan gratis itu sebagai wujud nyata kepedulian dan perhatian perusahaan. Kesehatan masyarakat yang berada di sekitar lokasi perusahaan dinilai perlu mendapat perhatian.

“Kami menyadari betapa pentingnya kesehatan yang merupakan hak dasar setiap individu warga. Melalui pengobatan gratis ini, diharapkan dapat mendeteksi dini penyakit dan dapat membantu pengobatan bagi masyarakat di lingkungan PT Inalum,” ujar Indra Welly

Guntoro Rambe, Tokoh Masyarakat Aek Songsongan, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan itu.

“Ucapan terima kasih kepada Bupati Asahan dan PT Inalum yang telah melaksanakan kegiatan pengobatan gratis pada hari ini. Program ini sangat membantu masyarakat. Warga sangat terbantu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Selain diperiksa kesehatannya, masyarakat juga diberikan obat, diberikan penyuluhan tentang Kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga : Warga Gunakan Kayu Sebagai Jembatan Pasca Longsor di Simalungun

Guntoro Rambe juga menyampaikan harapannya Kepada Bupati Asahan agar lebih memperhatikan pembangunan di Kecamatan Aek Songsongan.

“Semoga pada tahun yang akan datang bapak hadir di kecamatan ini sudah bersama dengan Taufik Zainal Abidin sebagai wakil Bupati Asahan,” pungkasnya.

Bupati Harapkan Penyaluran Dana CSR Sentuh Bidang Lainnya

Bupati Asahan, H Surya, BSc memberikan apresiasi terhadap perusahaan dengan pengobatan gratis tersebut.

Dia berharap, ke depan, pengobatan gratis terus berkelanjutan. Tidak hanya di bidang kesehatan, namun juga pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya mendapat dukungan perusahaan.

Di samping itu, Surya juga menyampaikan untuk kondisi sekarang, tantangan di bidang kesehatan semakin kompleks dan perlu penanganan yang lebih serius.

Baca Juga : Jembatan di Simalungun Putus Akibat Lambannya Perbaikan Jalan

“Untuk itu melalui kegiatan pengobatan gratis dokter spesialis yang saat ini dilaksanakan akan memberi dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik pungkas H Surya.

Kontributor : Sudirman Marpaung
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here