Polsek Medan Labuhan Dinilai Tak Serius Berantas Narkoba

142
berantas narkoba
Kesepuluh pemakai Narkotika (pakai baju tahanan) yang diamankan Polsek Medan Labuhan, Kamis (17/10/2019). (Foto : Rahmat Hidayat)

Kitakini.news – Polsek Medan Labuhan dinilai tidak serius dalam urusan berantas penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukumnya. Betapa tidak, sejauh ini, dalam penindakan Narkoba yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, hanya pelaku pemakai saja diamankan. Sementara bandarnya masih bebas berkeliaran.

Praktisi Hukum Sumatera Utara, Julheri Sinaga menyayangkan hal tersebut. Kesan ‘tebang pilih’ yang terjadi membuat pemberantasan peredaran Narkoba terkesan dilakukan setengah hati.

“Sangat kita sayangkan hal itu. Mengapa hanya pemakai saja yang ditangkap, sedangkan bandarnya tidak? Ini kan ada kesan penanganan perkara tersebut ecek-ecek,” tulis Julheri Sinaga melalui aplikasi pesan Whatsapp, Jumat (18/10/2019).

Menurutnya, jika petugas Polsek Medan Labuhan melakukan penanganan penyalahgunaan narkotika dengan profesional, tidak mungkin hanya pemakai yang tertangkap. Bandar dinilai tidak akan luput dari pengamanan.

“Kalau mereka profesional, tidak hanya menangkap pemakai saja. Pasti bandar juga diamankan. Ini kan bukti bahwa Polsek Medan Labuhan ecek-ecek dalam penanganan narkotika di wilayahnya,” ujar Julheri Sinaga.

Julheri berharap, Polres Belawan pimpinan AKBP Ikhwan untuk menindak serta melakukan penangkapan terhadap bandar Narkotika yang berada di wilayah hukumnya.

Baca Juga : Tiga Pelaku Penyalahgunaan Sabu Ditangkap Polsek Air Batu Asahan

“Kita minta Kapolres Belawan memerintahkan jajarannya untuk menindak dan menangkap bandar narkotika. Bukan hanya pemakai saja yang ditangkap. Tapi, bandar besar juga harus diamankan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Medan Utara,” ungkapnya.

10 Terduga Pengguna Sabu Ditangkap Dalam Rangka Berantas Narkoba

Informasi sebelumnya, Polsek Medan Labuhan menangkap 10 pelaku Narkotika di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan.

Kesepuluh pelaku itu masing-masing S (31), MS (34), F (31), MH (43), G (24), DH (34), SP (43), MRP (26), JPS dan SAM.

Baca Juga : Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI-Polri Patroli Bersama

Para pelaku yang diamankan seluruhnya merupakan terduga pemakai narkotika. Mereka dihadirkan dalam siaran pers Mapolsek Medan Labuhan. Tapi, dalam pemaparan ini, tidak ada terlihat bandar narkoba yang diamankan. Melainkan hanya pemakai saja yang ditangkap.

Reporter : Rahmat Hidayat
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here