3 Pimpinan DPRD Padanglawas Dilantik

Tiga pimpinan DPRD Kabupaten Palas, Sumut periode 2019-2024 diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan, M Shobirin, Jum'at (18/10/2019).

40
pimpinan dprd padanglawas dilantik
Sidang paripurna istimewa pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Palas periode 2019-2024. (Foto : M. Nasution)

Kitakini.news – Tiga pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padanglawas (Palas) periode 2019-2024, diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan, M Shobirin, Jum’at (18/10/2019).

Ketiga pimpinan DPRD Palas periode 2019-2024 yakni, Ketua, Amran Pikal Siregar dari Partai Golkar, dan masing-masing sebagai Wakil Ketua yakni Irsan Bangun Harahap dari Partai Hanura dan Sahrun Hasibuan dari PAN.

Pengucapan sumpah janji ke 3 pimpinan DPRD Palas itu dilakukan melalui rapat paripurna istimewa yang dihadiri anggota DPRD, pimpinan partai politik, unsur Forkopimda, pimpinan OPD dan tokoh masyarakat.

Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar menyampaikan pesta demokrasi telah berhasil dilalui bersama. Bahkan sudah membuahkan hasil dengan terpilihnya 30 anggota DPRD Palas periode 2019-2024.

“Dengan adanya pimpinan DPRD defenitif, maka seluruh agenda kegiatan DPRD Palas sudah bisa dimulai, termasuk pembentukan alat kelengkapan dewan,” ujarnya.

3 Pimpinan DPRD Padanglawas Dilantik, Bupati Berharap Fungsi Legislatif Bisa Dijalankan Semua

Sementara itu, Bupati Palas, H Ali Sutan Harahap mengatakan, dengan dikukuhkannya pimpinan DPRD Palas defenitif, berarti agenda penganggaran, legislasi dan pengawasan sudah bisa dilaksankan.

Sehingga akan mempercepat seluruh rencana program pembangunan daerah yang lebih baik. Sebagaimana yang telah dituangkan dalam APBD Padanglawas tahun 2019.

“Karena sesuai undang-undang telah diatur tahapan pembahasan anggaran. Dimana akhir bulan Oktober ini pembahasan akhir KUA PPAS untuk penyusunan RAPBD 2020. Apalagi 30 November harus sudah ada ketetapan dan kesepakatan bersama antara Pemda dengan DPRD terkait penetapan RAPBD menjadi APBD,” jelasnya.

Ali Sutan Harahap mengharapkan, pimpinan DPRD yang baru itu mampu bersinergi dan menjalin koordinasi yang baik dengan eksekutif. Tujuannya untuk mendorong percepatan pembangunan serta percepatan pencapaian visi misi Pemkab Palas.

Kontributor : M Nasution

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here