Petisi UI Pecat Ade Armando, 22 Ribu Lebih Tanda Tangan di Hari Kedua

Meme Joker Anies yang diunggah Ade Armando ke akun facebooknya mengundang reaksi keras. Selain dilaporkan Anggota DPD RI Fahira Idris ke Polda Metro Jaya, beredar pula petisi Pecat Ade Armando di situs change.org.

167
petisi ade armando
Tangkapan layar petisi 'Universitas Indonesia Pecat Ade Armando' di situs change.org

Kitakini.news – Hingga hari kedua petisi Universitas Indonesia Pecat Ade Armando dimuat di situs change.org , Rabu (6/11/2019), lebih dari 22 ribu pemilik akun petisi tersebut telah membubuhkan tanda tangan.

Berdasarkan pantauan Kitakini News, Rabu (6/11/2019) pukul 10.45 WIB, petisi tersebut ditandatangani 22.226 pemilik akun petisi online tersebut.

Untuk diketahui, petisi tersebut dibuat pemilik akun Nadine Olivia. Pada petisi yang dibuatnya itu, dia juga menyertakan narasi terkait alasannya membuat petisi terhadap Ade Armando.

“Dosen Fakultas Fisip Universitas Indonesia Dr. Ade Armando M.Sc sebagai seorang intelektual sering membuat gaduh karena pernyataannya yang selalu menyerang tokoh-tokoh Politik maupun Ulama, bahkan sering juga memberikan pernyataan yang cukup membuat pemeluk Agama Islam merasa resah karena pernyataannya,” demikian kutipan narasi pada paragraf pertama di petisi tersebut.

Nadine Olivia juga menautkan Universitas Indonesia, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan DPR RI sebagai pengambil keputusan.

Selain menandatangani petisi tersebut, sejumlah komentar pedas dilontarkan pada kolom komentar di situs tersebut. Salah satunya seperti yang disampaikan ‘Freddy Hanafi’.

“UI tidak membutuhkan dosen yg salah kaprah dalam teori2 keilmuan nya… yg hanya menyesatkan pola fikir generasi bangsa…” tulisnya. Komentar tersebut disukai 67 pemilik akun di situs tersebut.

Senada, pemilik akun ‘Alamsyah Mb’, mengingatkan dosen hendaknya memberikan panutan yang baik.

“Seorang pengajar harus nya membrikan panutan yg baik, bukan cuma untk muridnya tp jg untuk bangsa dan negara nya” ucapnya. Dia mendapat respons suka sebanyak 18 pengguna akun lain.

Baca Juga : Mahfud MD Kena Skak Sebut Pembiayaan BPIP Banyak dari Swasta

Pemilik akun ‘amin sapan’ memberikan komentar bernada pedas. Menurutnya, penyebab perpecahan adalah sampah dan sampah harus dibuang.

“Karena kita tetep saling menghargai agar indonesia damai selalu, dan buang sampah sampah penyebab perpecahan” ucapnya.

Sebelum Petisi Pecat, Ade Armando Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Sebelum muncul petisi tersebut, Ade Armando memang dikenal sebagai pegiat media sosial (Medsos). Postingan Ade Armando kerap menimbulkan kontroversi. Teranyar, di akun Faceboknya, Ade Armando menunggah foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berseragam gubernur, namun dengan dandanan ala Joker.

Pada unggahan foto tersebut, terdapat kalimat “GUBERNUR JAHAT BERAWAL DARI MENTERI YANG DIPECAT”.

Baca Juga : ASN Pemprov Riau Gemar Buka YouTube, Anggaran Biaya Internet Dinaikkan

Sontak, unggahannya tersebut membuatnya dilaporkan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Fahira Idris. AKhir pekan lalu, Fahira Idris melaporkan Ade Armando ke Polda Metro Jaya.

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

2 KOMENTAR

  1. Harusnya dosen itu menjadi panutan yg baik tuk mahasiswanya pd khususnya, n masyarakat pd umumnya, kok bisa ada Dosen seperti itu..
    Pecat Ade Armando

  2. Kalau saja setiap universitas di Indonesia terdapat 1 orang seperti manusia busuk ade armando maka hancurlah Negeri ini..
    Penjarakan dia agar bisa koreksi dirinya sendiri..dan pecat sebagai dosen krn mulutnya membawa penyakit dalam masyarakat.yg bisa memecah belah persatuan..

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here