Presiden FIFA Beri Dukungan ASEAN Jadi Tuan Rumah Piala dunia 2034

Presiden FIFA Gianni Infantino, meneken nota kesepahaman (MoU) dengan Negara-negara di ASEAN. Sebagai Bentuk Dukungan terhadap niat ASEAN menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

72
Presiden FIFA beri dukungan ASEAN Jadi Tuan Rumah Piala dunia 2034
Presiden FIFA beri dukungan ASEAN Jadi Tuan Rumah Piala dunia 2034 (Foto : Facebook, liga indonesia)

Kitakini.news – Presiden FIFA beri dukungan ASEAN Jadi Tuan Rumah Piala dunia 2034 pada Sabtu (02/11/2019) di Bangkok, Thailand. Presiden FIFA Gianni Infantino, meneken nota kesepahaman (MoU) dengan Negara-negara di ASEAN. Sebagai Bentuk Dukungan terhadap niat ASEAN menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Keinginan Negara-negara yang berada di wilayah Asia Tenggara (ASEAN) untuk maju bersama dalam Bidding tuan rumah Piala Dunia 2034 memasuki babak baru.

Hal itu disampaikan Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompunmuang.

“Di sela KTT ASEAN yang sedang berlangsung, Presiden FIFA akan menandatangani sebuah MoU dengan Negara-negara ASEAN. Mendukung rencana mereka untuk maju bersama dalam bidding piala dunia.” ujar Somyot, sebagaimana dilansir dari BangkokPost.

Seperti yang sudah diketahui, lima negara di ASEAN sepakat maju bersama untuk menjadi tuan rumah pesta sepak bola terbesar di dunia garapan FIFA tersebut pada edisi 2034. Lima negara itu, yakni Thailand, Indonesia, Malaysia, Singapura dan Vietnam.

Thailand memimpin negara di ASEAN dalam bidding tuan rumah Piala Dunia 2034. Hal tersebut disepakati dalam agenda ASEAN Ministerial Sports kelima di Manila (8/10/2019).

Selain lima negara ASEAN yang tergabung jadi satu. Negara lain yang juga berminat jadi tuan rumah Piala Dunia 2034 termasuk China, Mesir, Zimbabwe, Nigeria dan gabungan Australia-Selandia Baru.

Baca Juga : Stadion Berstandar Internasional di Indonesia, Stadion Madya Belum Termasuk

Presiden FIFA Beri Dukungan Kepada ASEAN Club Championship

Perlu diketahui, Presiden FIFA juga beri dukungan terhadap rencana pelaksanaan ASEAN Club Championship (ACC) yang akan digelar mulai tahun depan.

Sebagai informasi, ACC merupakan kompetisi antar klub sepak bola tingkat Asia Tenggara yang diikuti oleh 12 tim unggulan dari negara-negara aggota AFF.

ACC yang sebelumnya sudah diurus dan disetujui oleh AFF menawarkan hadiah berupa uang tunai yang cukup menarik untuk semua tim yang berpartisipasi dalam pertandingan tersebut. Juara kompetisi ini berpotensi mengantongi lebih dari 7 milyar.

Baca Juga : Jadwal Liga Champions Malam ini : Munich, PSG dan Madrid Siap Bangkit

Dengan jumlah tersebut, ACC akan menjadi kompetisi besar yang mengikuti jejak piala AFF.

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here