Puluhan Kilo Narkoba Berbagai Jenis Dimusnahkan Polda Riau

Polda Riau memusnahkan puluhan kilogram sabu, ribuan butir pil ekstasi dan happy five dari sembilan tersangka. Dua di antaranya ditembak mati.

40
narkoba dimusnahkan
Pihak Polda Riau memusnahkan aneka jenis Narkoba dari sembilan tersangka. (Foto: Ferry Anthony)

Kitakini.news – Puluhan kilogram dan ribuan butir Narkoba berbagai jenis dimusnahkan pihak Polda Riau, Kamis (7/11/2019). Jenis narkotika yang dimusnahkan tersebut di antaranya sabu, ganja, ekstasi dan pil happy five. Seluruh Narkoba itu diamankan dari tangan sembilan orang tersangka yang dua di antaranya tewas ditembak.

Sabu yang dimusnahkan seberat 5,7 Kg diamankan dari tangan dua orang tersangka di Kota Dumai. Keduanya berinisial ASK dan DS. Keduanya akhirnya tewas ditembak aparat saat melakukan perlawanan ketika ditangkap polisi, Jumat (18/10/2019) dini hari lalu.

Selanjutnya, 65 Kg daun ganja kering disita dari tangan dua tersangka. Satu di antaranya berinisial F. Tersangka diamankan di Simpang Bingung, Kecamatan Rumbai pada Senin (28/10/2019) siang lalu.

Saat konferensi pers di hadapan sejumlah awak media, Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Suhirman, mengatakan, penangkapan dilakukan di waktu dan tempat berbeda.

Daun ganja itu dikemas tersangka jadi 60 paket. Untuk mengelabui polisi, ganja disimpan dalam mobil bagasi dan laci-laci di mobil yang sudah dimodifikasi.

“Ada juga happy five sebanyak 3.766 butir dan ekstasi 214 butir. Semua dimusnahkan,” kata Suhirman, Kamis (7/11/2019).

Baca Juga : Polsek Talun Kenas Ringkus Pencuri Motor Majikan di Simalungun

Narkoba Aneka Jenis Dimusnahkan Polda Riau dengan Cara Ini

Daun ganja kering dimusnahkan dengan cara dibakar dalam drum besar. Ekstasi dan happy five diblender dan dicampur sabu yang sudah dilarutkan dengan deterjen.

Suhirman menegaskan, pihaknya tetap konsisten melakukan pemberantasan peredaran Narkoba.

“Bagi yang melakukan perlawanan akan kami tindak tegas,” ujarnya.

Kontributor : Ferry Anthony
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here