Polsek Tampan Pekanbaru Ringkus Pelaku Spesialis Curanmor di Kampus

Ketiga pelaku terakhir melakukan pencurian kendaraan bermotor di parkiran kampus Universitas Riau dan UIN Suska Riau

44
pelaku spesialis curanmor di kampus
Ketiga tersangka dihadirkan saat Konferensi pers di Mapolsek Tampan Pekanbaru Kamis (07/11/19). (Foto: Ferry Anthony).

Kitakini.news – Tiga pelaku spesialis curanmor di kampus, berhasil diringkus Tim Opsnal Polsek Tampan Pekanbaru. Satu di antaranya merupakan residivis dengan kasus yang sama.

Penangkapan ketiga pelaku ini disampaikan Kapolsek Tampan Pekanbaru, AKP Juper Lumban Toruan Dalam jumpa pers, Kamis (7/11/2019).

AKP Juper Lumban Toruan mengatakan, ketiga tersangka melakukan aksi pencurian di parkiran kampus Universitas Riau dan UIN Suska Riau dengan menggunakan kunci T serta melarikan sepeda motor mahasiswa yang kuncinya tertinggal begitu saja.

Juper menambahkan, ketiga tersangka, yakni A (26), SH (24) dan R (26) merupakan spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di kampus tersebut. Menurut pengakuan tersangka, aksi tersebut sudah dilakukan mereka sejak September 2019.

“Tiga sepeda motor yang berhasil diamankan yaitu sepeda motor Honda Beat. Namun hanya satu yang ada nomor polisi BM 6092 TF. Sedangkan yang lainnya sudah dipereteli dan dicopot oleh tersangka,” jelas Kapolsek.

Ketiga pelaku spesialis curanmor di kampus selalu tersebut bermain secara komplotan, minimal dua orang.

“Dari tiga pelaku yang diringkus ini, satu di antaranya yakni A merupakan residivis yang sebelumnya pernah ditahan di Polsek Tampan,” ungkap AKP Juper Lumban Toruan.

Baca Juga : Viral, Beredar Video Dua Wanita Nyaris Dibegal di Simalungun

Harga yang ditawarkan tersangka kepada pembeli berkisar Rp 2 juta sampai Rp 3 juta. Hasil pencurian itu digunakan para tersangka untuk bermain game online.

Menurut pengakuan para tersangka, cara kerjanya berkeliling dengan sepeda motor dan mencari sasaran di parkiran kampus yang tertinggal kuncinya di sepeda motor atau pun yang kuncinya tidak tertutup dan tidak memiliki kunci ganda.

Kontributor : Ferry Anthony
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here