Mobil Terbalik-balik karena Jalan Licin, 1 Korban Tewas di TKP

Diduga jalan yang licin akibat hujan, satu unit mobil terbalik-balik di Jalan Umum Medan-Sidikalang KM 99 menyebabkan satu penumpangnya meninggal di TKP.

1124
mobil terbalik
Kondisi mobil rusak parah setelah terbalik-balik di jalan karena jalan licin di Merek, Sumut, Jumat (8/11/2019). (foto : kitakini.news/bayu pramana)

Kitakini.news – Diduga jalan yang licin akibat hujan, satu unit mobil terbalik-balik di Jalan Umum Medan-Sidikalang KM 99, Desa Merek, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Akibat kejadian tersebut salah seorang penumpang mobil Innova hitam, B 2479 NQ meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Jumat (08/11/2019).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, mobil yang dikendarai, M Halim Bahri (30) warga Jalan Puri Gang Kejora, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, berpenumpang 7 orang ini datang dari arah Sidikalang menuju arah Kabanjahe, melaju dengan kecepatan tinggi.

Namun pada saat di lokasi, tepatnya di depan Rumah Makan Elsaday Merek, diduga karena jalan yang licin akibat diguyur hujan dan jalan sedikit menikung, menyebabkan supir tak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

Akhirnya, mobil pun 4 kali terguling dan terbalik. Warga yang melihat kejadian itu langsung berhamburan ke lokasi untuk mengevakuasi korban yang terjepit di dalam mobil.

Mendapat laporan dari masyarakat, Satlantas Polsek Merek langsung turun ke lokasi untuk mengevakuasi dan langsung membawa korban ke Puskesmas Merek.

Namun salah seorang penumpang, Riski Maulana (9) warga Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan meninggal dunia karena mengalami luka di bagian kepala. Sementara penumpang lainnya mengalami luka ringan.

Baca Juga : Supir Ugal-ugalan, Angkot Sarat Penumpang Terbalik Ditabrak Truk di Karo

Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Ridwan Harahap mengatakan, saat ini korban masih mendapatkan perawatan di Puskesmas Merek. Pihaknya pun telah mengamankan supir beserta mobil yang ringsek tersebut.

“Untuk korban dirawat di Puskesmas Merek dan untuk supir sama mobilnya udah kita amankan di Pos,” terangnya.

Mobil Terbalik, Kondisinya Rusak Parah

AKP Ridwan Harahap menambahkan korban meninggal dunia sudah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.

“Untuk korban yang meninggal dunia sudah dibawa keluarga untuk dikebumikan,” jelasnya.

Baca Juga : Pesepeda Motor Tewas Tergilas Truk di Belawan Usai Terperosok Lubang

Pantauan Kitakini News di TKP, terlihat mobil naas itu rusak parah. Seperti bagian depan hancur, kaca depan dan samping pecah. Sedangkan bagian atap mobil ringsek. Saat ini mobil sudah diamankan di Lantas Polres Tanah Karo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kondisi Mobil Rusak Parah karena Jalan Licin, 1 Korban Tewas di TKP

Kontributor : Bayu Pramana
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here