Mantan Deputi BIN Serahkan Formulir Bacalon Bupati Madina ke Gerindra

Mantan deputi BIN yang juga mantan DAL Persandian Lemsaneg Sofwat Nasution menjadi yang pertama kali mengembalikan formulir pendaftaran Bacalon bupati ke DPC Partai Gerindra Madina.

37
bacalon bupati madina
Brigjen TNI (Purn) Sofwat Nasution (tiga kiri) mengembalikan berkas dan dokumen pendaftaran ke Partai Gerindra Madina. (Foto : M Nasution)

Kitakini.news – Mantan Deputi Badan Intelijen Negera (BIN), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Purn) Sofwat Nasution. menjadi figur pertama yang mengembalikan berkas dan dokumen pendaftaran sebagai Bacalon bupati Madina (Mandailingnatal) ke DPC Partai Gerindra Madina.

Sofwat Nasution bersama tim tiba di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Madina, Jumat (8/11/2019) pukul 10.30 WIB. Di kantor yang berada di Desa Gunungtua Panggorengan, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, dia disambut ketua DPC Partai Gerindra, Erwin Efendi Lubis. Turut mendampingi, Ketua Tim Penjaringan, Sutan Nasution, dan segenap jajaran pengurus partai.

Erwin Efendi Lubis menyebutkan, dari beberapa bakal calon, Sofwat Nasution Bacalon (bakal calon) pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran.

“Yang sudah mengambil formulir ada beberapa orang. Tapi Sofwat Nasution yang pertama mengembalikan. Kalau formulir dan dokumen pendaftaran sudah dikembalikan, kami tinggal memproses dan melanjutkannya ke DPD Partai Gerindra Sumut,” ujarnya.

Menurutnya, dalam melakukan seleksi penjaringan Bacalon bupati, Partai Gerindra bersifat adil dan objektif. Semua bakal calon yang resmi mendaftar ditandai dengan pengembalian formulir berkas pendaftaran.

“Kami jamin kami fair dan objektif kepada siapapun yang mendaftar. Karena masih ada beberapa tahapan seleksi yang harus diikuti bakal calon dari Partai Gerindra. Siapapun nanti yang mendapat rekomendasi untuk diusung di Pilkada Madina dari Partai Gerindra, maka itulah yang terbaik menurut penilaian kami untuk Madina di periode mendatang,” jelasnya.

Sofwat Nasution Berharap Dukungan Gerindra Jadi Bacalon Bupati Madina

Brigjen TNI (Purn) Sofwat Nasution menyampaikan, kedatangannya bersama tim ke Partai Gerindra untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran yang telah diambil sebelumnya.

Mantan DAL Persandian Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) yang sekarang bernama BSSN itu berharap, Partai Gerindra dapat memberikan rekomendasi untuk pencalonannya di Pilkada Madina tahun 2020.

“Saya dan rombongan berterimakasih kepada segenap pengurus Partai Gerindra yang telah menerima kami. Dengan harapan Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada kami di Pilkada Madina. Kepada semua yang hadir, saya minta ikut mendoakan agar perjalanan tahap demi tahap dapat kami lalui dengan baik,” kata Sofwat.

Dia menyebutkan, Partai Gerindra merupakan yang pertama ‘dilamarnya’, dan berikutnya akan mendaftar ke PKS, PKB, dan partai lainnya dalam menghadapi Pilkada Madina tahun 2020.

Meski telah dan akan melamar ke partai lainnya, namun Sofwat mengaku belum menentukan wakil yang akan mendampinginya di Pilkada Madina.

“Memang sudah ada beberapa figur yang berkomunikasi untuk mendampingi sebagai wakil, tetapi belum bisa ditentukan karena kita masih harus menjalin komunikasi politik yang intens,” ucapnya.

Kontributor : M Nasution

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here