Gudang Penyimpanan Getah Tiram Terbakar di Percut Sei Tuan

Gudang yang terbakar di Komplek Gudang Cemara, Jalan Irian Barat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang ini diduga karena arus pendek.

166
gudang penyimpanan getah tiram terbakar
Gudang penyimpanan zat kimia getah tiram di kawasan Komplek Gudang Cemara, Jalan Irian Barat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, yang terbakar.(Foto : Imam Efendi).

Kitakini.news – Sebuah gudang penyimpanan getah tiram terbakar di Komplek Gudang Cemara, Jalan Irian Barat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (08/11/2019).

Diduga, asal api yang membakar tempat penyimpanan zat kimia getah tiram tersebut dari arus pendek listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, 2 unit sepeda motor milik karyawan dan 1 unit mobil tangki milik gudang penyimpanan itu hangus terbakar.

Informasi dihimpun kru Kitakini News di lokasi menyebutkan, peristiwa yang nyaris merenggut nyawa pekerja gudang tersebut saat mesin gensetnya mengalami korslet sampai mengeluarkan percikan api.

Karena gudang tersebut menyimpan bahan yang mudah terbakar. Sehingga menimbulkan kobaran api besar. Beberapa pekerja yang sedang beraktifitas seketika berhamburan lari keluar gudang untuk menyelamatkan diri sambil meminta bantuan.

“Lokasi yang terbakar ini tempat penyimpanan zat kimia getah tiram. Kalau kata para pekerjanya di gudang ini, karena korsleting mesin genset mereka dan langsung menyambar ke bahan-bahan yang disimpan di dalam gudang tersebut,” jelas petugas keamanan yang enggan menyebutkan namanya.

Suasana di kawasan tersebut sempat mencekam bagi seluruh pekerja di Komplek Gudang Cemara, saat satu unit mobil tangki CPU miliki tempat itu meledak.

Baca Juga : Mobil Terbalik-balik karena Jalan Licin, 1 Korban Tewas di TKP

“Keras kali suara ledakan dari mobil tangki ini. Karena tangkinya sudah berisikan zat kimia getah tiram. Semua pekerja di komplek ini kaget dan menjauh dari gudang yang terbakar ini,” terangnya.

Petugas Pemadam Kebakaran Berhasil Padamkan Api Dalam Satu Jam

Saat kobaran api semakin membesar, pihak pemadam kebakaran dari Pemko Medan dan Pemkab Deliserdang tiba di lokasi. Di lokasi itu, petugas pun berjibaku untuk memadamkan api.

Tak lama, petugas pun berhasil menjinakkan sijago merah dengan kurun waktu 1 jam.

“Kami dari petugas keamanan di komplek pergudangan ini, untuk korban atas kejadian kebakaran ini tidak ada,” ungkapnya.

“Pas kejadian berlangsung, sebagian pekerja sempat menyelamatkan bahan-bahan kimia yang terdapat di dalam drum berwarna kuning itu yang rencananya akan di kirimkan,” tambahnya.

Dari peristiwa gudang penyimpanan getah tiram terbakar ini, dua unit sepeda motor milik pekerja hangus terbakar beserta mobil tangki CPU milik perusahaan itu.

Baca Juga : Penemuan 6 Ladang Ganja Terbesar di Indonesia Sejak Juli 2019

“Benar, penyebab pastinya kita belum ketahui pasti. Masih dalam pemeriksaan kita,” sebut Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Aris Wibowo Sik, melalui Kanit Reskrim, Iptu Luis Betran.

Reporter : Imam Efendi
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here