Bangunan Milik Pesantren di Sunggal Ludes Terbakar, Diduga Korsleting

Sebuah bangunan milik pesantren di Medan Sunggal ludes terbakar. Diduga hubungan singkat arus listrik menjadi penyebab kebakaran tersebut.

28
bangunan terbakar
Satu unit bangunan milik pesantren di Medan Sunggal terbakar dan hanya menyisakan tembok. Sementara atap dan dinding kayu ludes. (Foto : Deno Barus)

Kitakini.news – Sebuah bangunan milik Yayasan Pesantren Adnan, milik Chairul Sani (64), yang berada di Jalan Pesantren No 15, Kelurahan Sei Sekambing B, Kecamatan Medan sunggal, ludes terbakar. Kebakaran tersebut diduga akibat hubungan singkat listrik yang berasal dari salah satu ruangan yang sebagian dibangun dari kayu.

Kebakaran pada Minggu (10/11/2019) sekitar pukul 09.30 WIB tersebut diketahui penjaga pesantren bernama Rubi (41). Dia melihat ada api dari salah satu atap ruangan yang sebagian dibangun dari kayu. Melihat itu, dia spontan menjerit meminta tolong. Warga sekitar yang mendengar jeritannya dan melihat ada asap dari atap gedung pesantren, langsung berdatangan. Warga membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Melihat api juga tidak padam dan takut semakin membesar, warga langsung menghubungi pihak Polsek Sunggal. Mendapat informasi tersebut, petugas Polsek Sunggal langsung menghubungi Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan dan bergegas menuju lokasi kejadian.

Selang beberapa saat, enam unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung memadamkan api di bangunan yang terbakar. Dalam waktu 30 menit, api dapat dipadamkan sehingga api tidak menjalar ke bangunan yang ada di sekitar lokasi.

Akibat kebakaran tersebut, ruangan kepala sekolah, ruangan guru, ruangan arsip, ruangan belajar TK dan kantin habis dilahap api.

Baca Juga : Banjir Bandang di Kecamatan Mardinding Karo, 9 Rumah Rusak

Polsek Sunggal Masih Selidiki Penyebab Bangunan Terbakar

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SIK, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut.

“Dalam insiden itu, tidak ada menelan korban jiwa. Api belum bisa kita pastikan dari mana asalnya, begitu juga dengan kerugian akibat kejadian itu, belum bisa kita taksir,” pungkasnya.

Reporter : Deno Barus
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here