Pelaku Begal Tewas Diamuk Massa di Percut Sei Tuan

Pelaku yang belum diketahui identitasnya ini sebelumnya sempat beraksi ingin merampas betor di di Jalan Letda Sujono, Kecamatan Percut Sei Tuan.

601
begal tewas diamuk massa
Pelaku saat diamankan massa sebelum akhirnya tewas di RS Bhayangkara Medan. (Foto : Deno Barus).

Kitakini.news – Seorang pelaku begal tewas diamuk massa di Jalan Letda Sujono, Kecamatan Percut Sei Tuan, tepatnya depan pergudangan PT. INTAN, Minggu (10/11/2019) dini hari.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya ini tewas setelah menjalani perawatan di RS Bhayangkara Medan, setelah sebelumnya menjadi bulan-bulanan massa yang menangkapnya.

Peristiwa tersebut terjadi saat pelaku mencoba merampas becak bermotor (betor) milik Deni Ali Lubis (27) warga Jalan Teratai, Gang Teratai XXIII, Desa Bandar Klippa, Percut Sei Tuan.

Korban yang mengemudikan betor merk Jetwin BK 1808 CA, saat berada di Jalan Bantan Medan, mendapatkan penumpang (pelaku) minta diantarkan ke daerah Tembung Pasar X dengan ongkos Rp 10.000.

Sampainya di Jalan Letda Sujono, Percut Sei Tuan tepatnya depan pergudangan PT. INTAN, pelaku yang duduk di sebelah kirinya, tiba-tiba mengeluarkan martil yang terbuat dari besi dan langsung memukulkannya ke arah korban.

Namun, aksi pelaku diketahui oleh korban, sehingga dengan spontan korban menghindar dan melompat dari betor ke arah jalan. Setelah melompat dan tak ingin betornya dibawa kabur pelaku, ia pun langsung mencari kayu dan mengejar pelaku, sehingga pelaku kabur.

Melihat pelaku kabur, korban pun mengejarnya sambil berteriak, sehingga warga sekitar yang berada di warung mendengar teriakan korban dan langsung mengejar pelaku. Tak jauh dari lokasi, pelaku berhasil ditangkap warga.

Warga yang berhasil menangkap pelaku, kemudian beramai-ramai menghajar pelaku hingga tak sadarkan diri.

Baca Juga : Kepala Desa Tangkuhen Sibolangit Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Petugas Polsek Percut mendapat informasi ada pelaku begal dihakimi massa langsung meluncur ke lokasi guna mengamankan pelaku.

Tibanya di lokasi, petugas langsung mengamankan pelaku yang sudah dikepung warga tersebut.

Usai Diamuk Massa Pelaku Begal Tewas Setelah Mendapatkan Perawatan di RS Bhayangkara Medan

Selanjutnya petugas langsung memboyong pelaku ke rumah sakit (RS) Bhayangkara Medan. Setelah mendapat perawatan medis dari RS Bhayangkara sekitar satu jam, pelaku meninggal dunia.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo SIK, dalam pres release nya, membenarkan peristiwa begal tewas diamuk massa tersebut.

“Benar ada peristiwa tersebut, namun pelaku sendiri tewas di RS Bhayangkara sesaat setelah mendapatkan perawatan setelah diamuk massa,” kata Kapolsek.

Baca Juga : Bangunan Milik Pesantren di Sunggal Ludes Terbakar, Diduga Korsleting

Aksi main hakim warga terhadap pelaku juga sempat beredar di media sosial dari rekaman video. Dalam video tampak pelaku mengakui perbuatannya bersama temannya yang menunggu di tol Bandar Selamat.

Reporter : Deno Barus
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here