Edy Rahmayadi: Kita Berhutang Budi Pada Pemuda Tahun 1928

Ungkapan Gubsu Edy Rahmayadi dalam pidatonya saat menjadi pembina upacara Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang dilaksanakan di GOR Lubuk Pakam.

77
Gubsu Edy Rahmayadi

Kitakini.news – Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa Kita semua berhutang pada pemuda tahun 1928. Sebab, mereka telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda dan menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia.

Hal ini disampaikan Edy Rahmayadi dalam pidatonya saat menjadi pembina upacara Hari Sumpah Pemuda ke-90 tingkat Provinsi, yang diadakan di GOR Lubuk Pakam pada Hari Minggu, (28/10/2018).

“Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda. Sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia, sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa dan mempersatukan Indonesia”, sebut Gubsu Edy Rahmayadi.

Upacara Hari Sumpah Pemuda tersebut turut dihadiri oleh anggota DPD RI Parlindungan Purba, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Pangdam I BB Mayjen TNI Sabrar Fadhilah, Bupati Deliserdang H.Ashari Tambunan, Mantan Wakil Bupati Deli Serdang H.Zainuddin Mars, Ketua DPRD Deli Serdang Ricky Prandana Nasution, Kapolres Deliserdang, AKBP Eddy Suryantha Tarigan, Dandim 0204/DS Letkol (Kav) Syamsul Arifin SE MTr (Han),  Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Deliserdang Faisal Arif Nasution, Ketua KNPI Deliserdang H.Munawir Fuady Hasibuan serta para OKP dan Pemuda.

upacara hari sumpah pemuda
Foto: Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Ketua DPRD Deliserdang Ricky Prandana Nasution, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Dandim 0204/DS Letkol (Kav) Syamsul Arifin SE MTr (Han) berfoto bersama OKP.

Dalam pidatonya, Gubsu Edy Rahmayadi juga berpesan kepada para Pemuda Indonesia untuk melahirkan ide-ide cemerlang dan tidak takut berkorban.

“Wahai Pemuda Indonesia, dunia menuggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide. Tekad,  cita-cita dan pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”, sebutnya.

Ketua DPRD Deliserdang: Mari Ciptakan Karya nyata untuk bangsa

Sementara itu Ketua DPRD Deliserdang Ricky Prandana Nasution, saat di wawancarai tim kitakini.news usai upacara mengajak seluruh pemuda Indonesia khusnya di Kabupaten  Deli Serdang untuk bersama-sama memajukan daerahnya.

“Sebagai sesama pemuda Saya mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk berkolaborasi dalam menghadapi kemajuan zaman dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas. Mari Kita ciptakan sebuah karya nyata untuk bangsa, untuk daerah tercinta Kabupaten Deli Serdang” ungkap salah satu Ketua DPRD termuda di Indonesia ini.

Sedangkan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan menyampaikan pada tim kitakini.news bahwa kegitan tersebut menjadikan momentum untuk mengenang kembali apa yang telah diberikan para pendahulu dan penjuang untuk Indonesia.

“Kita mengenang kembali semua yang dilakukan oleh para pendahulu kita 90 tahun yang lalu ketika para pemuda Indonesia dari berbagai daerah menyatakan untuk mempersatukan diri dalam suatu bangsa,” katanya.

Pemberian penghargaan kepada pelopor pemuda

Upacara tersebut juga diselingi dengan pemberian penghargaan kepada para pemenang Kepeloporan Pemuda Provinsi Sumatera Utara 2018 kepada enam orang yakni:

  1. Cahirullah (Kota Medan) untuk pemenang di kategori Kepeloporan Pangan.
  2. Renny Katrina Manurung (Tapanuli Utara) untuk pemenang kategori Kepeloporan Agama dan Sosial Budaya
  3. Cut Mutia Fahira (Kota Binjai) untuk pemenang kategori Kepeloporan Pendidikan.
  4. Raja Otniel Purba (Langkat) pemenang kategori Kepeloporan SDA, Lingkungan dan Pariwisata
  5. Yoan Raynaldo Sinaga (Tarutung) untuk pemenang kategori Pangan
  6. Muhdi Kurnia (Deli Serdang) untuk pemenang kategori Pendidikan. (KKN-RED)
Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here