Kodim 0204/DS Gelar Apel Danramil dan Babinsa

Apel Danramil dan Babinsa digelar di wilayah teritorial Kodim 0204/DS Rabu 12 Desember

57
apel kodim ds
(Kiri) Dandim 0204/DS Letkol (Kav) Syamsul Arifin SE MTr (Han), Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan (tengah) berfoto bersama jajaran Kodim 0204/DS.

Kitakini.news – Kodim 0204/DS dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) menggelar Apel Danramil dan Babinsa yang tersebar di wilayah teritorial Kodim 0204/DS. Kegiatan itu digelar Rabu (12/12/2018) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pemkab Deliserdang.

Kegiatan apel Kodim 0204/DS dilakukan dalam meningkatkan profesionalisme Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Dandim 0204/DS Letkol (Kav) Syamsul Arifin SE MTr (Han), menjelaskan tujuan kegiatan tersebut. Kata dia, pembukaan Apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2018 wilayah Kodim 0204/DS itu merupakan kegiatan lanjutan Apel Dandim dan Danrem Tahun 2018.

Dijelaskannya, sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan Apel Dandim dan Danrem dalam rangka pengarahan Presiden RI, Panglima TNI, KASAD yang harus diketahui prajurit. Tujuannya menyamakan persepsi,visi dan misi dari pimpinan atas sampai bawahan agar tetap menjaga netralitas pelaksanaan Pilpres tahun 2019.

“Tujuannya adalah untuk menyamakan visi-misi persepsi artinya kita harapkan satu garis komando ini bisa sama semuanya, visi-misinya maupun persepsinya. Sesuai dengan tema kita, apel ini meningkatkan profesionalisme aparat komando kewilayahan dalam rangka mengamankan agenda nasional Pemilu 2019,” katanya.

Ke depan dengan adanya kegiatan tersebut Dandim menyampaikan dapat menambah wawasan terutama kepada Babinsa dan Danramil. “Mereka bisa saling sharing informasi dengan dinas maupun stakeholder sehingga ke depannya bisa memberikan bantuan maksimal kepada pemerintah daerah,” harapnya.

Pemateri pertama apel Kodim 0204/DS, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kab. Deliserdang, Togar Panjaitan. Dia menjelasan peran aparat teritorial dalam rangka menangkal penyebaran paham radikal. Kemudian Ketua DPRD Deliserdang, Ricky Prandana Nasution, tentang peran aparat teritorial membantu percepatan pembangunan di daerah terisolir.

Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan memberikan pemaparan peran aparat teritorial dalam membantu pemerintah daerah menyelenggarakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Soekirman tentang peran aparat teritorial dalam rangka membantu pemerintah daerah menyelenggarakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan tentang peran aparat teritorial dalam rangka membantu pemerintah daerah menyelenggarakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Ketua KPU Deliserdang Timo Dahlia Daulay tentang peran aparat teritorial dalam rangka membantu kelancaran Pemilu tahun 2019.

kodim 0204 gelar apel
Dandim 0204/DS Letkol (Kav) Syamsul Arifin SE MTr (Han) bersama Ketua DPRD Deliserdang Ricky Prandana Nasution pada kegiatan Apel Danramil dan Babinsa di wilayah teritorial Kodim 0204/DS.

Apel Kodim 0204/DS, Ketua DPRD DS: Babinsa Kekuatan Bangsa Indonesia

Ketua DPRD Deliserdang, Ricky Prandana Nasution usai menyampaikan materinya mengatakan, Babinsa merupakan suatu kekuatan untuk bangsa Indonesia. Kekuatan itu dibutuhkan agar bisa mencegah hal-hal yang bisa merugikan bangsa. “ Oleh sebab itu semua kegiatan di desa wajib mengikut sertakan Babinsa. Contohnya seperti penganggaran di desa. Saya yakin dampak positifnya banyak, salah satunnya akan mencegah korupsi,” ungkapnya.

Reporter: Syahrial Siregar

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here