Semangka Ampuh Menurunkan Berat Badan Lho, Ini Manfaat Semangka Untuk Diet!

Manfaat semangka untuk diet serta cara menerapkannya

114
Manfaat buah semangka untuk diet
Memanfaatkan semangka untuk menurunkan berat badan.

Kitakini.news – Memiliki tubuh yang ideal menjadi dambaan hampir semua orang, khususnya para wanita. Banyak dari kaum wanita yang berlomba-lomba untuk melaksanakan segala macam rutinitas untuk memperoleh bentuk tubuh yang ideal. Banyak cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Mulai dari cara yang aman hingga cara yang ekstrim pun banyak dilakukan orang. Namun, saat ini tidak sedikit pula remaja yang menginginkan bentuk tubuh yang ideal tetapi sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Sehingga memilih menghindari cara-cara diet yang ekstrim atau yang dapat membahayakan bagi kesehatan. Nah, salah satu cara aman dan ampuh untuk menurunkan berat badan dengan cepat adalah dengan mengkonsumsi buah semangka. Manfaat dari buah semangka dipercaya mampu membersihkan tubuh lewat dektoksifikasi yang sangat efektif untuk diet.

Kandungan dan Manfaat Semangka untuk Diet

Semangka merupakan buah yang padat nutrisi. Buah semangka kaya akan kandungan air dan rendah kalori, inilah hal yang menjadikan semangka baik untuk menurunkan berat badan. Disamping itu, buah yang satu ini juga kaya akan serat. Yang bermanfaat untuk memperlambat pencernaan dan membuat tubuh kita merasa kenyang lebih lama.

Cara Menerapkan Diet Dengan Semangka

Cara mendapatkan manfaat semangka untuk diet yang efektif, Anda dapat mengkonsumsinya sebagai minuman/jus tanpa gula pada waktu sarapan, makanan ringan menjelang makan siang, serta makanan penutup setelah makan siang atau makan malam.

Baca Juga : Ternyata Ini, Cara Efektif Memutihkan Wajah Dengan Putih Telur Dan Lemon

Selain rendah kalori, semangka memiliki kelebihan lain yang bermanfaat untuk kesehatan dan juga menurunkan berat badan. Menurut Cleveland Clinic, antioksidan yang terkandung pada buah semangka dapat meningkatkan fungsi alami sistem kekebalan tubuh serta mengurangi risiko penyakit jantung. Bila dimakan sebagai bagian dari pola makan yang seimbang, semangka juga dapat mengurangi risiko stroke, batu ginjal, keropos tulang, diabetes dan kanker.

Namun, Perlu diketahui! Diet semangka ini tidak dianjurkan bagi orang yang memiliki alergi pada buah semangka. Apabila diet semangka ini dikombinasikan dengan olah raga, disarankan untuk tidak melakukan olah raga yang terlalu menguras energi sebaiknya lakukan olah raga yang ringan-ringan saja.

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here