Hasil Pertemuan Pemilik Klub: Liga 2 Tetap tak Berlanjut, PSMS Segera Tentukan Sikap

$rows[judul] Keterangan Gambar : Suasana pertemuan pemilik klub Liga 2, Selasa (24/01/2023). (Foto: dok.PSMS)

Kitakini.news - Penghentian kompetisi Liga 2 musim 2022-2023 yang sebelumnya seolah mendapat titik terang, akhirnya resmi dihentikan. Pertemuan pemilik klub Liga 2 yang digelar di Jakarta bersama operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) Selasa (24/01/2023) akhirnya menyepakati untuk tidak melanjutkan kompetisi kasta kedua sepakbola di Indonesia tersebut. 


Andry Mahyar Matondang, Direktur Teknik PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi klub PSMS, yang hadir langsung di pertemuan itu, membenarkan kabar penghentian Liga 2.


"Keputusannya itu adalah belum bisa melanjutkan sekarang. Artinya harus diserahkan kembali dalam rapat Exco (PSSI) dan sepertinya juga akan menunggu hasil setelah dari KLB (Kongres Pemilihan)," kata Andry, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (24/01/2023) malam.


Andry menilai, ada kesan unsur politis dalam pengambilan keputusan tersebut. 


"Jadi bisa dikatakan, menurut kita sih berasa politis ya soal putusan tidak bisa dilanjutkan untuk yang sekarang," sambungnya.


Ketika disinggung perihal sikap PSMS terkait hasil rapat tersebut, Andry menyebut pihaknya akan melakukan rapat internal manajemen lebih dulu. Hasil rapat internal nantinya akan menjadi sikap PSMS Medan, apakah setuju, atau mengambil langkah lain atas putusan penghentian Liga tersebut.


"Nanti akan kita bahas lagi (dalam rapat internal manajemen). Untuk rapat Exco belum tahu dan feeling kami mungkin setelah KLB," pungkasnya.


Sebagaimana diketahui, Liga 2 diputuskan dihentikan oleh PSSI dalam rapat Exco. Selain Liga 2, kasta dibawahnya Liga 3 Nasional juga dihentikan.


Sementara itu, KLB (Kongres Luar Biasa) PSSI dengan agenda pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Exco baru akan dilaksanakan 16 Februari 2023 mendatang.


Redaksi

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)