Minggu, 08 September 2024

Jaga Silaturahmi Dengan Masyarakat, Kapolres Padangsidimpuan Gelar Jumat Curhat di Masjid Al Manar

Efendi Jambak - Jumat, 19 Juli 2024 14:52 WIB
Jaga Silaturahmi Dengan Masyarakat, Kapolres Padangsidimpuan Gelar Jumat Curhat di Masjid Al Manar
(Kitakini.news/Effendi Jambak)
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan saat bersilaturahmi dengan jemaah Sholat Jumat Masjid AL Manar di Padangsidimpuan, Jumat (18/7/2024).

Kitakini.news -Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan melakukan safari Jumat Curhat ke Masjid Al Manar di Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Jumat (19/7/2024). Hal ini dilakukannya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kekompakan masyarakat Sidimpuan menuju Indonesia Emas.

Baca Juga:

Tak hanya itu, safari Jumat Curhat ini juga sebagai bentuk menjaga silaturahmi kepada warga sekaligus keseriusan dan konsitensi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam hal ini Polres Padangsidimpuan yang presisi, dekat dan sebagai pelayan masyarakat.

"Masih dalam bingkai Jumat Curhat atau Jumat Berkah, saya mengajak masyarakat atau Jamaah Sholat Jumat untuk tetap bersinergi dengan Polri untuk menjaga kekondusifan kota kita, Kota Salak yang kita cintai ini. Apalagi ini suasana menjelang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan diselenggarakan, Rabu (27/11/2024) mendatang," ujar AKBP Dudung dihadapan masyarakat dan jemaah Sholat Jumat Masjid Al Manar.

Kapolres juga mengimbau masyarakat agar selalu tertib dan patuh dalam berlalulintas. Ini perlu dilakukan untuk menjaga keselamatan bersama selama mengendarai kendaraan bermotor.

"Saya ingatkan bahwa hari ini berlangsung Operasi Patuh Toba 2024. Hal ini merupakan rangkaian kegiatan untuk kepedulian Polri kepada masyarakat agar taat berlalulintas. Sebab, sudah banyak saudara-saudara kita yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas (Lakalantas). Ini dikarenakan kurangnya kepatuhan berlalulints seperti tak memakai Helm SNI bila mengendarai sepeda motor," paparnya.

Selain itu juga, sambung Kapolres Padangsidimpuan, prihal bahaya peredaran Narkoba yang semakin marak. "Pada kesempatan ini saya mengajak bapak-bapak, alim ulama, tokoh masyarakat untuk segera melaporkan kepada Polisi apabila ada mengetahui para bandar melakukan aksinya untuk mengedarkan Narkoba di lingkungan kita masing-masing," imbuh AKBP Dudung.

"Secara tegas saya perintahkan anggota tidak pandang bulu menangani atau menangkap penyalahan Narkoba, baik ia pemakai, bandar atau kurir pun tetap saya akan sikat guna generasi anak bangsa selamat dari bahaya Narkoba. Pun demikian itu semua tidak akan berjalan maksimal bilamana tidak ada bantuan para tokoh adat, tokoh masyarakat yang ada di kota Padangsidimpuan ini," paparnya.

Diakhir sambutannya, AKBP Dudung meminta maaf bila terdapat ucapan dan sikap jajarannya selama menjalankan tugas terdapat prilaku yang kurang berkenan.

"Karena kami selalu berupaya maksimal untuk menciptakan suasana aman, tertib dan rukun di Kota Bumi Dalihan Natolu ini," pungkasnya.

Sementara seorang jemaah Sholat Jumat di Masjid Al Manar, Siregar mengaku siap membantu Polri dalam menjaga suasana Kamtibmas di Padangsidimpuan.

"Sebagai warga Kota Padangsidimpuan dan atau putra daerah, pantas dan wajar saya dan kita semua selalu menjaga kota ini. Pak Kapolres saja bukan warga dan bukan putra daerah ini sangat bersemangat memperdulikan kota ini apalagi kita," cetusnya.

Dari amatan, sebelum melakukan Sholat Jumat, bersama personel, Kapolres membagikan paket Sembako kepada sejumlah warga yang kurang mampu di Kelurahan Siarang KaranG, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru. (**)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Pj Walikota Padangsidimpuan dan Kapolres Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional ke-40

Pj Walikota Padangsidimpuan dan Kapolres Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional ke-40

Kurir 28 Kg Sabu dan 14.431 Butir Ekstasi Dituntut Hukuman Mati

Kurir 28 Kg Sabu dan 14.431 Butir Ekstasi Dituntut Hukuman Mati

Polres Padangsidimpuan Tangkap Pelaku Pembongkaran Tower Telkom

Polres Padangsidimpuan Tangkap Pelaku Pembongkaran Tower Telkom

Ketua Lembaga Rehabilitasi Pecandu  Narkoba Ditangkap Kasus Kepemilikan Ganja

Ketua Lembaga Rehabilitasi Pecandu Narkoba Ditangkap Kasus Kepemilikan Ganja

Nyanyian Jukir Seret Rekan Wanitanya Ikut Masuk Bui Gegara Sabu

Nyanyian Jukir Seret Rekan Wanitanya Ikut Masuk Bui Gegara Sabu

Enam Anggota Sindikat Narkoba Internasional Ditangkap, Bawa 12 Kg Sabu Malaysia

Enam Anggota Sindikat Narkoba Internasional Ditangkap, Bawa 12 Kg Sabu Malaysia

Komentar
Berita Terbaru