Selasa, 22 Oktober 2024

Resah Pelaku Maling Tak Kunjung Tertangkap, Warga Gelar Sayembara

Azzaren - Selasa, 31 Oktober 2023 22:18 WIB
Resah Pelaku Maling Tak Kunjung Tertangkap, Warga Gelar Sayembara
Teks foto : Warga Jalan Tani Asli, Deliserdang menggelar sayembara Tangkap Maling Berhadiah karena resah dengan aksi pencurian yang kerap terjadi. (Azzareen)

Kitakini.news - Tangkap Maling Berhadiah merupakan sayembara yang digelar oleh warga Jalan Tani Asli, Deliserdang karena resah dengan aksi pencurian yang kerap terjadi. Bahkan rumah ibadah juga tak luput dari aksi kejahatan tersebut.

Baca Juga:

Salah seorang warga sekitar, Safri Siswanto mengatakan bahwa aksi tersebut sebagai ajakan kepada masyarakat sekitar untuk bersama menjaga keamanan lingkungan sekitar, karena kerap warga kemalingan dan kehilangan harta benda.

"Kami membuat itu dengan kompromi masyarakat karena sering terjadi kehilangan pencurian yang dilakukan segelintir orang tapi sampai sekarang kami belum mengetahui orangnya makanya kami membuat spanduk sayembara," jelas Safri, Selasa (31/10/2023).

Hadiah bagi yang berhasil menangkap maling pada malam hari akan diberikan Rp500.000 sedangkan pada siang hari akan diberikan Rp300.000.

Masyarakat sudah berupaya melakukan tindakan antisipasi dengan memasang cctv di tiga titik tapi hingga saat ini belum membuahkan hasil.

Safri juga mengatakan hampir setiap rumah di sana pernah kehilangan barang berharga mulai dari laptop, handphone, peralatan tukang dan sepeda motor.

Tak hanya itu, masjid juga tak luput dari aksi kejahatan pencurian. Sebanyak dua pompa air masjid hilang dicuri.

Lebih lanjut Safri meminta pihak kepolisian untuk melakukan tindakan antisipasi ataupun menangkap pelaku pencurian yang sudah sangat meresahkan warga.

"Kami berharap adalah andil pihak kepolisian untuk melihat situasi di daerah kami ini khususnya di Jalan Tani Asli ini," ungkap Safri.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru