Ini Langkah BPS Sumut Promosikan Literasi Statistik untuk Milenial

$rows[judul] Keterangan Gambar : Kepala BPS Sumut saat peresmian Pojok Statistik di Perpustakaan USU, Rabu (25/1/2023). (foto : humas BPS)

Kitakini.news - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumut Nurul Hasanudin juga mengungkapkan BPS Sumut sudah melakukan beberapa terobosan dalam promosi dan peningkatan literasi statistik khususnya untuk segmen milenial.

 

Kata dia, BPS Sumatera Utara saat ini memiliki official media sosial yaitu Instagram @bps_sumut, Facebook Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Utara, Youtube BPS Provinsi Sumatera Utara dan Podcast Pas Kali Bah. 


Melalui media-media sosial ini diharapkan masyarakat khususnya kaum milenial lebih mengenal BPS Sumatera Utara dan produk-produk statistic yang dihasilkannya. 


"Selain itu BPS Sumatera Utara juga memiliki jurnal riset analisis, statistika dan komputasi yang dikenal dengan nama Jarsic dengan alamat jarsic.org. Bapak Ibu dan para mahasiswa bisa memanfaatkan dengan menuangkan tulisan-tulisan ilmiahnya di jurnal Jarsic tersebut," terangnya, Rabu (25/1/2023).


Hasanudin menuturkan tahun ini adalah tahun penting bagi BPS. Pada tahun 2023 BPS akan menuntaskan kegiatan Pendataan Awal Regsosek. Utamanya pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP) pada bulan Mei dan pelaksanaan lapangan pencacahan Sensus Pertanian pada bulan Juni dan Juli. 


Diharapkan kualitas data hasil Pendataan Awal Regsosek dan Sensus Pertanian menjadi lebih baik lagi hingga benar-benar dapat dijadikan sebagai bahan kebijakan bagi pemerintah. 


"Tentunya kedua kegiatan tersebut perlu dukungan kolaborasi dari semua pihak di seluruh Indonesia, baik internal BPS maupun dengan Kementerian, Lembaga, dan Daerah," tandasnya. 


Redaksi

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)