Ketahui Beragam Manfaat Air Mineral untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit

$rows[judul] Keterangan Gambar : (Sumber : Pixabay)

Kitakini.newsAir mineral berasal dari reservoir dan mata air alami bawah tanah. Minuman ini sangat sehat karena mengandung beberapa mineral penting bagi tubuh seperti kalsium, magnesium, dan natrium. Itulah sebabnya air mineral menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit. 

Manfaat Air Mineral untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit

Karena kandungan karbonasi dan mineralnya, air mineral dikenal memberikan banyak manfaat kesehatan. Dilansir dari laman Halodoc, berikut ini beragam manfaatnya yang dapat diketahui!

1. Mampu Meningkatkan Kesehatan Tulang

Asupan kalsium cukup penting untuk kesehatan tulang di semua tahap kehidupan. Air mineral sudah terbukti menjadi sumber kalsium yang baik. Penelitian menunjukkan, tubuh bisa menyerap kalsium dari air mineral seefektif kalsium dari produk susu. Selanjutnya, bikarbonat dan magnesium yang terkandung dalam air mineral juga dapat mendukung tulang yang kuat. 

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Penelitian lainnya juga menunjukkan, asupan air mineral bisa meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Perlu dipahami, kolesterol tinggi diduga meningkatkan risiko penyakit jantung dan kondisi lainnya. Nah, minum air mineral membantu menjaga jantung agar tetap sehat dan bekerja baik. 

3. Menurunkan Tekanan Darah

Dalam sebuah penelitian, para peneliti mengevaluasi efek air mineral pada orang-orang yang memiliki hipertensi ambang (tekanan darah tinggi) serta kadar kalsium dan magnesium yang rendah. Setelah empat minggu minum air mineral, peneliti mencatat penurunan yang signifikan pada tekanan darah penderita

4. Meredakan Gejala Sembelit

Untuk pengidap dispepsia (gangguan pencernaan) dan sembelit, air mineral berkarbonasi dapat mengurangi sembelit. Selain itu, secara signifikan memperbaiki gejalanya. Sebagai khasiat tambahan, air mineral juga dapat meningkatkan fungsi kandung empedu.

5. Memicu Produksi Kolagen di Kulit

Air mineral juga dapat menjadi sumber partikel silika yang ramah kulit. Perlu diketahui, silika bagus banget untuk kulit. Siapa sangka jika jika partikel silika memicu produksi kolagen di kulit yang bagus bagi kesehatan kulit.

6. Mencegah Penuaan Dini pada Kulit

Meningkatnya kolagen berkat minum air mineral bisa mengurangi kerutan, bintik hitam, dan kulit kusam. Bisa dibayangkan tidak, saat kurang minum air mineral akan terjadi kekurangan silika yang mengakibatkan penuaan kulit. Oleh karena itu, air mineral menjadi sumber yang baik untuk bantu mencegah penuaan dini di kulit.

7. Memberikan Nutrisi pada Kulit

Faktanya, dengan mengonsumsi air putih yang cukup dalam satu hari, kamu bisa memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit sehingga kulit akan terasa lebih lembap. Terpenuhinya kebutuhan air putih dalam tubuh juga memengaruhi sirkulasi darah yang memberikan dampak kulit yang bercahaya pada tubuh.

Itulah manfaat air mineral untuk kesehatan tubuh dan kulit yang dapat diketahui. Tentu kamu mau mendapatkan semua manfaat tersebut. Karena itu, mulailah untuk minum air mineral secara rutin setiap hari. 

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)