Laporan PLN ke DPRD Medan : Terkait LPJU, Dishub Belum Ada koordinasi

$rows[judul] Keterangan Gambar : saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi 3 DPRD Medan yang dipimpin Ketua Komisi 3 DPRD Medan Afif Abdillah didampingi Sekretaris Komisi 3 Hendri Duinn, Irwansyah dan Edward Hutabarat, Selasa (25/1/2023) petang. (foto : amelia)

Kitakini.news - Pemko Medan melakukan penambahan lampu jalan di beberapa sudut Kota Medan sejak akhir tahun lalu. Yakni di Jalan Gatot Subroto, Sudirman, Tengku Imam Bonjol, Putri Hijau, Katamso, Juanda dan Suprapto. 


Namun ternyata hingga kini Pemko Medan belum ada melakukan koordinasi terkait penambahan penerangan lampu jalan sebanyak 1.700 unit tersebut kepada PLN.


Kondisi ini diungkap Manager PLN UP3 Medan Ediwan saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi 3 DPRD Medan yang dipimpin Ketua Komisi 3 DPRD Medan Afif Abdillah didampingi Sekretaris Komisi 3 Hendri Duinn, Irwansyah dan Edward Hutabarat, Selasa (25/1/2023) petang.


Kata Ediwan, hingga kini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan tidak pernah berkoordinasi dengan PLN terkait penambahan 1700 unit pemasangan lampu penerangan jalan umum (LPJU) di sejumlah titik Kota Medan.


"Penambahan penerangan jalan umum (PJU) sebanyak 1.700 unit belum ada dikonfirmasi kepada kami. Seharusnya, dinas terkait berkoordinasi agar kami bisa buat penyesuaian batas daya apakah masih mencukupi atau tidak. Surat permohonan penambahan daya hingga saat ini kami belum menerima," ujarnya.


Dikatakannya, pihaknya tidak mengetahui secara pasti spek kabel yang digunakan untuk PJU, sebab tidak pernah diberitahukan. Pemasangan spek kabel memang hak dari pelanggan, namun alangkah baiknya bila ada koordinasi yang dilakukan agar kami tahu apakah kabel yang digunakan sudah memenuhi standardisasi. 


Sebelumnya diberitakan Pemko melalui Dinas Perhubungan membangun LPJU sebanyak 1.700 unit. Pembangunan ini dilakukan untuk memodernisasi lampu yang ada di Kota Medan, agar terlihat lebih cantik dan enak dilihat. Konsepnya seperti Kota Bandung di mana beberapa trotoar di Kota Bandung tersebut dipasang lampu jalan.


Redaksi

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)