Minggu, 08 September 2024

Pesan Dokter Anak ke Orangtua, Biarkan Anak Bersekolah dengan Nyaman

Siti Amelia - Jumat, 26 Juli 2024 07:00 WIB
Pesan Dokter Anak ke Orangtua, Biarkan Anak Bersekolah dengan Nyaman
amelia
dokter spesialis anak, dr Muhammad Akbar, MKed (Ped), SpA

Kitakini.news - Mengangkat tema Anak Terlindungi Indonesia Maju, The Clinic Pediatrics Care Medan ajak orangtua membuat lingkungan yang nyaman bagi anak di sekolah.

Baca Juga:

"Agar anak terlindung di usia sekolah, anak harus di didik dengan baik di rumah," ucap dokter spesialis anak, dr Muhammad Akbar, MKed (Ped), SpA dalam talk show memperingati Hari Anak Nasional 2024 di The Clinic Pediatrics Care Medan, Jalan Sekip No.4 Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Kamis (25/7/2024).

Caranya, sambung dia, buat anak nyaman di sekolah. Orangtua harus membiarkan anak bersekolah dengan nyaman untuk membantu anak bersosialisasi dan mendapatkan ilmu.

"Meski begitu, anak harus didampingi. Jangan sampai apa yang didapatnya di sekolah kita biarkan, harus kita pantau apa yang didapatkannya di sekolah. Dan ajarkan anak berprilaku baik di rumah," ungkap dia.

Dengan begitu, lanjut dia, kalau kita tidak bisa membuat anak orang lain menjadi baik, paling tidak jangan sampai anak kita membuat anak orang lain rusak.

"Syukur, guru-guru kini sudah mulai banyak yang mengerti. Bahwa di sekolah bukan hanya belajar tentang pendidikan formal, namun guru juga harus belajar tentang tumbuh kembang anak," tandasnya.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru