Jumat, 20 September 2024

Akses Literasi Sejak Dini Penting Bagi Anak

Siti Amelia - Kamis, 19 September 2024 19:11 WIB
Akses Literasi Sejak Dini Penting Bagi Anak
dokumentasi sampoerna academy
Lafizha Naurah Farraige siswi Sampoerna Academy Sentul, Emma Botha siswi Sampoerna Academy L’Avenue, Adelina Holmes selaku Principal of Sampoerna Academy Pakuwon Indah Campus, Kikie Randini selaku GM Marketing TEEG Indonesia (Timezone & Play &l

Kitakini.news - Praktisi Pendidikan Galih Sulistyaningra mengungkapkan pentingnya anak mendapatkan akses literasi sejak usia dini, terutama literasi multilingual.

Baca Juga:

Literasi, sambungnya, bukan hanya sebatas membaca tapi juga mampu memahami, mengolah, dan memanfaatkan isi bacaan maupun informasi. Bahasa ibu tetap menjadi pondasi awal sebelum anak dikenalkan dengan kemampuan literasi dari bahasa lainnya.

"Tapi, ketika bisa dilakukan lebih dari satu bahasa, tentu wawasan dan pengetahuan anak akan semakin meluas, dan anak belajar dari banyak perspektif yang akan memberinya peluang dan kesempatan untuk bisa berjejaring dan berkarya secara global," ucapnya, Kamis (19/9/2024).

Play 'N' Learn, imbuhnya, merupakan premium active edu fun destination berkonsep STEAM yang sudah dipercaya para orang tua. Karena itu, adanya kolaborasi bersama Sampoerna Academy disambut hangat oleh Kikie Randini selaku GM Marketing TEEG Indonesia (Timezone & Play 'N' Learn).

"Kami berharap dengan kolaborasi ini adalah lebih banyak orang mengetahui tentang STEAM, terutama bagaimana cara mengimplementasikannya. Kemudian dari Play 'N' Learn yang menerima buku ini, kami berharap para orang tua khususnya orang tua murid dari Sampoerna Academy mengerti bahwa konsep STEAM juga dapat diimplementasikan melalui kegiatan bermain seperti yang ada di Play 'N' Learn."

Adelina Holmes selaku Principal of Sampoerna Academy Pakuwon Indah Campus mengatakan kunci komitmen Sampoerna Academy adalah untuk memajukan pendidikan kelas dunia di Indonesia.

"Kami berharap buku 'STEAM Adventures' dapat dibaca oleh semua orang, terutama untuk anak-anak, sehingga dapat memajukan minat terhadap literasi pada anak. Melalui peluncuran buku ini kami juga berharap dapat menginspirasi lebih banyak anak lagi untuk berkarya dan bisa memberikan manfaat bagi banyak orang," tutup Adelina.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
STEAM Adventure, Bentuk Pembelajaran STEAM dari Sampoerna Academy

STEAM Adventure, Bentuk Pembelajaran STEAM dari Sampoerna Academy

Sampoerna Academy Medan : Tidak Ada Toleransi Terhadap Perilaku Perundungan

Sampoerna Academy Medan : Tidak Ada Toleransi Terhadap Perilaku Perundungan

STEAM Expo 2024, Komitmen Sampoerna Academy Buka Masa Depan Inovatif

STEAM Expo 2024, Komitmen Sampoerna Academy Buka Masa Depan Inovatif

Komentar
Berita Terbaru