Selasa, 22 Oktober 2024

Empat Langkah Ariel Tatum Melawan Gangguan Mental Serius

Fitri - Senin, 14 Oktober 2024 19:21 WIB
Empat Langkah Ariel Tatum Melawan Gangguan Mental Serius
Instagram @arieltatum
Ariel Tatum.
Kitakini.news - Bukan rahasia lagi kalau artis cantik Ariel Tantum mengalami Borderline Personality Disorder (BPD) alis gangguan mental serius. Namun, dia cenderung mampu menghadapinya. Apa triknya?

Ariel Tatum pertama kali divonis mengalami BPD pada usia 13 tahun. Ia mengaku bahwa proses penyembuhannya tidak mudah dan melibatkan terapi jangka panjang.

Baca Juga:

Namun, berkat dukungan dari orang-orang di sekitarnya dan kesadaran untuk terus berusaha, Ariel Tatum mampu bertahan dan menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Artis berusia 27 tahun ini pun sering diundang sebagai pembicara kesehatan mental, sebagai saksi pernah mengalami masa-masa sulit dalam hidup.

Nah, langkah apa saja yang diambilnya agar bisa bangkit? Berikut penjelasannya:

1. Stoikisme
Ariel Tatum mempelajari dan menerapkan Stoikisme, sebuah aliran filsafat yang menekankan pengendalian diri. Baginya, Stoikisme menjadi pegangan yang membuatnya lebih bijak dalam menghadapi berbagai tantangan.

Dengan filosofi ini, Ariel percaya bahwa kita harus mengupayakan yang terbaik dalam hidup, namun jika hasilnya tidak sesuai harapan, hal itu sudah di luar kendali kita.

2. Self-love
Sudah lima tahun terakhir Ariel aktif mengampanyekan pentingnya kesehatan mental. Dari pengalaman pribadinya, ia sering berbagi tips tentang cara menghadapi tantangan mental, seperti dengan menjalani praktik self-love dan menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan waktu pribadi.

Ariel percaya bahwa menjaga kesehatan mental adalah proses yang terus berlangsung.

3. Journaling
Salah satu rutinitas yang Ariel lakukan untuk mengatasi stres adalah journaling. Ia mencatat segala aktivitasnya, mulai dari pekerjaan hingga perasaannya selama menjalani hari-hari sibuk.

Menurut Ariel, journaling membantunya untuk lebih memahami dirinya sendiri dan menata emosinya dengan lebih baik.

4. self-care
Ariel selalu menyempatkan diri untuk istirahat di hari Minggu. Di tengah jadwalnya yang padat, ia memilih tidak menerima pekerjaan di hari tersebut dan memanfaatkannya untuk melakukan hal-hal yang bisa meningkatkan mood-nya, seperti yoga atau bermain piano.

Baginya, self-care adalah kunci untuk menjaga kesehatan mental.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Idap Gangguan Mental ADHD, Fuji Malah Bersyukur: Aku Jadi Makin Kreatif Kerja

Idap Gangguan Mental ADHD, Fuji Malah Bersyukur: Aku Jadi Makin Kreatif Kerja

Komentar
Berita Terbaru