MUI dan Muhammadiyah Padangsidempuan Minta Pemerintah Tutup Hiburan Malam

$rows[judul] Keterangan Gambar : Ketua MUI dan PD Muhammadiyah. (Efendi Jambak)

Kitakini.news - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan PD Muhammadiyah Kota Padangsidempuan meminta Pemko dan pihak Berwenang (Forkopimda) untuk segera menutup tempat hiburan malam, Minggu (19/3/2023).

Sebagaimana kita ketahui bulan puasa ramadan 1444 H jatuh pada Kamis (23/3/2023), dan Salat Tarawih pada Rabu malam.

Dan jelang puasa tahun ini masih banyak tampak atau aktivitas tempat hiburan malam dan kafe remang-remang/pakter yang beroperasi di seputaran Kota Padangsidempuan yang dapat mengganggu kenyamanan warga beribadah.

Menanggapi hal tersebut, Ketua MUI Kota Padangsidempian, Ustaz H Zulfan Efendi Hasibuan berharap agar pemerintah menutup tempat hiburan malam yang berbau negatif terkhusus jelang ramadan.

"Tidak hanya jelang Ramadan, untuk mencegah hal tersebut. Namun kita berharap agar pemerintah terkhusus di bulan ramadan ini menutup tempat hiburan malam yang mengganggu kenyamanan warga dalam melaksanakan ibadah puasa dan tarwih,” kata Ustaz Zulfan Efendi.

Hal senada juga disampaikan Ketua PD Muhammadiyah Kota Padangsidempuan, Drs H Amil Mahzul Nasution.

"Tidak hanya dibulan ramadhan, kita berharap kepada pemko dan pihak berwenang untuk turun melihat dan menutup tempat yang berbau maksiat. Karena kegiatan seperti itu menganggu kenyamanan. Juga kita minta pemko menerapkan perda tentang itu,” ucap Ketua PD Muhammadiyah.




Kontributor: Efendi Jambak

Tulis Komentar

(Tidak ditampilkan dikomentar)