Minggu, 08 September 2024

Uji Coba Bandara Baru Bukit Malintang Madina, Pesawat Berhasil Mendarat

M Iqbal - Sabtu, 23 Maret 2024 20:22 WIB
Uji Coba Bandara Baru Bukit Malintang Madina, Pesawat Berhasil Mendarat
Teks foto : Pesawat jenis Beechcraft, Super Kings Air dari Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBJFP) berhasil mendarat di Bandara Abdul Haris Nasution Kecamatan Bukit Malintang, Mandailingnatal, Sumatera Utara. (Tangkapan layar video)

Kitakini.news -Uji coba operasional bandara baru di Kecamatan Bukit Malintang, Bernama Abdul Haris Nasution Kamis (21/3/2024) berhasil. Sebuah pesawat jenis Beechcraft berhasil mendarat mulus di atas landasan tersebut.

Baca Juga:

Dengan demikian, Sumatera Utara bakal bertambah jumlah bandara setelah Kualanamu (Deliserdang), Silangit (Taput), FL Tobing (Tapteng), Binaka (Gunungsitoli), Lasondre (Nisel) dan Aekgodang (Tapsel).

Adapun kesiapan untuk melayani penerbangan komersil tersebut berlangsung dengan uji coba atau Test Flight Kalibrasi pesawat jenis Beechcraft, Super Kings Air dari Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBJFP). Sebuah pesawat dengan kapasitas 19 orang penumpang.

Pesawat ini disebutkan menggunakan sayap tetap, bermesin turboprop dan dirancang pada umumnya untuk penerbangan jarak dekat atau regional. Dirancang oleh Divisi Beechcraft dari Raytheon Company (sekarang Hawker Beechcraft).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Bandara Mandailing Natal Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Aek Godang, Agus Indrawan, Sabtu (23/3/2024), dikutip dari Antara, mengatakan bahwa targetnya pada April 2024 mendatang, bandara ini sudah bisa beroperasi.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru