Selasa, 02 Juli 2024

Protes Pabrik Kelapa Sawit Beroperasi, Warga di Labuhanbatu Kubur Diri

Azzaren - Sabtu, 18 Mei 2024 15:51 WIB
Protes Pabrik Kelapa Sawit Beroperasi, Warga di Labuhanbatu Kubur Diri
Teks foto : Masyarakat Kelurahan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu mengubur diri, memprotes pendirian pabrik kelapa sawit. (Kevin)

Kitakini.news - Ratusan masyarakat Pulau Padang, Kelurahan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, melakukan aksi protes dengan cara menguburkan diri, Jumat (17/5/2024). Mereka meminta pemerintah meninjau kembali pabrik kelapa sawit yang beroperasi di pemukiman warga.

Baca Juga:

Ratusan massa Pulo Padang, Labuhanbatu ini, datang ke dekat areal Pabrik Kelapa Sawit milik swasta dengan menggunakan pakaian serba hitam untuk melakukan aksi protes dan beberapa diantaranya nekat mengubur diri.

Muhammad Rudi, selaku penanggung jawab aksi menyampaikan aksi yang dilakukan akibat kekhawatiran warga dengan dampak dari pabrik kelapa sawit tersebut.

Menurutnya, penolakan ini sudah dilakukan oleh warga sejak 2016 silam dan dilakukan berulang kali agar pabrik kelapa sawit tersebut berhenti beroperasi.

Mereka juga berharap kepada Presiden Joko Widodo agar memperhatikan dan menanggapi perkara yang dihadapi oleh warga.

Rudi mengungkapkan ini merupakan bentuk kekecewaan warga di Pulau Padang terhadap pemerintah dan pihak kepolisian yang sampai saat ini tidak merespon dengan baik dengan perusahaan kepala sawit yang ada disini.

Dia mengaku kalau warga akan terus melakukan aksi sampai pabrik berhenti beroperasi dan berharap pemerintah segera memperhatikan warganya.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru