Minggu, 07 Juli 2024

Polsek Sipirok Mediasi dan Damaikan Konflik Keluarga di Desa Sialagundi

Efendi Jambak - Jumat, 14 Juni 2024 18:06 WIB
Polsek Sipirok Mediasi dan Damaikan Konflik Keluarga di Desa Sialagundi
Teks foto : Kedua keluarga yang sempat cekcok berhasil didamaikan. (Dok Humas Polres Tapsel)

Kitakini.news -Pihak Polsek Sipirok, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) memediasi dan mendamaikan konflik keluarga gegara salah paham, di Desa Seialagundi, Selasa (11/6/2024) sore.

Baca Juga:

Kanit Reskrim Polsek Sipirok, Ipda Ahmad Juli Nasution, melalui Bhabinkamtibmas, Aipda Mulianto Siregar, mendamaikan konflik kesalahpahaman keluarga ini, melalui proses mediasi kekeluargaan.

Kapolsek Sipirok, Iptu PM Siboro, pada Kamis (13/06/2024) mengatakan, sebelum dimediasi pihak Polsek, telah terjadi permasalahan berupa perbuatan tidak menyenangkan.

Adapun yang merasa mengalami perbuatan yang tidak menyenangkan yaitu, Rialan Hariani Siregar. Yang bersangkutan saat itu akan melihat cucunya di Desa Sialagundi, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Cucu saudari pelapor (Rialan) tengah berada di Rumah saudara dari menantunya yang tak lain adalah terlapor dalam hal ini, saudara Muharram Siregar," jelas Kapolsek.

Kebetulan, kata Kapolsek, cucu pelapor sedang sakit. Namun, setiba di lokasi, terlapor menolak kedatangan pelapor dan mengusirnya. Bahkan, menurut pelapor, terlapor mengeluarkan kata tak baik hingga mengancamnya.

"Terakhir, menurut pelapor, terlapor akan melemparnya dengan batu. Selanjutnya pelapor meninggalkan Rumah terlapor dan mendatangi Polsek Sipirok untuk mengadukan atas kejadian tersebut," kata Kapolsek.

Mendapat laporan tersebut, Polsek Sipirok memanggil pihak Desa Sialagundi beserta keluarga kedua belah pihak. Tujuannya, untuk menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan.

Setelah proses mediasi di Polsek Sipirok, kedua belah pihak pun sepakat untuk berdamai dan tidak memperpanjang masalah tersebut ke ranah hukum. Sekaligus, kedua belah pihak membuat surat perjanjian perdamaian.

"Kedua belah pihak telah sepakat untuk saling memaafkan dan bersalaman. Serta kedua belah pihak berjanji ke depan lebih menjalin tali persaudaraan dan silahturrahmi yang lebih baik," tutup Kapolsek.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Pungli di Batujomba Sipirok, Polisi Tangkap Seorang Pemuda

Pungli di Batujomba Sipirok, Polisi Tangkap Seorang Pemuda

Komentar
Berita Terbaru