Minggu, 08 September 2024

Sertijabkan Sejumlah Perwira, Ini Pesan Kapolres Padangsidimpuan

Efendi Jambak - Jumat, 12 Juli 2024 14:48 WIB
Sertijabkan Sejumlah Perwira, Ini Pesan Kapolres Padangsidimpuan
Teks foto : Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan pimpin serah terima jabatan. (Efendi Jambak)

Kitakini.news - Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira Polres Padangsidimpuan yang berlangsung di Halaman Apel Mapolres setempat Jalan Sisingamangaraja, Kamis (11/7/2024).

Baca Juga:

Adapun pejabat yang disertijabkan Masing-masing, Kompol Rahmad Takdir Harahap, mantan Wakapolres Tapsel dimutasi menjadi Wakapolres Padangsidimpuan. Kompol Juriadi, Kabag SDM dimutasi menjadi Kanit 5 Subdit3 Direskrimsus, Polda Sumut.

Kemudian Iptu Sulaiman Rangkuti, Kasattahti Polres Padangsidimpuan menjadi Kasat Binmas Polres Padangsidimpuan, menggantikan AKP Sulhan Arifin Siregar yang promosi menjadi Kabg SDM Polres Padangsidimpuan.

Selanjutnya AKP Andi Gustawi, Kapolsek Batunadua, dimutasi menjadi Kabag SDM Polres Pakapak Barat dan AKP Tomat Saragi, sebelumnya Kasat Sabara Polres Padangsidimpuan dimutasi menjadi Kapolsek Batunadua, Polres Padangsidimpuan.

AKP Hasiholan Naibaho, Kapolsek Panai Tongah, Polres Labuhanbatu menduduki jabatan baru Kasat Samapta Polres Padangsidimpuan. Ada AKP Maria Marpaung, Kasat Reakrim Polres Padangaidimpuan dimutasi menjadi Kasi Humas Polres Tapanuli Selatan.

Terakhir ada AKP Desman Manalu, sebelumnya Kanit 2 Satreskrim Polresta Deliserdang dipercaya menjadi Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan.

Menurut Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, Sertijab sebagai implementasi pembinaan karier personel Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Serah terima jabatan merupakan hal yang wajar untuk memenuhi tuntutan kebutuhan organisasi demi terciptanya kedinamisan di tubuh Polri," tutur Kapolres.

AKBP Dudung menjelaskan, mutasi ini sebagai sebuah upaya untuk peningkatan hasil kinerja kesatuan agar tercapai tujuan organisasi yang lebih baik dan tentu hal itu sudah dipertimbangkan secara matang oleh Pimpinan.

"Saya yakin kita semua sadar bahwa semakin tinggi jabatan, maka semakin besar dan tanggung jawab yang harus dipikul," ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres Padangsidimpuan menghimbau, agar setiap jabatan yang diemban, jangan dianggap sebagai berkah semata, namun juga harus dipandang sebagai sebuah amanah yang harus dijunjung tinggi, karena akan dipertanggung jawabkan baik di dunia maupun akhirat kelak.

"Camkan dan turuti, taati sumpah yang sudah anda ikrarkan. Jaga nama baik Institusi, hindari KKN dan bagi pejabat yang baru agar secepatnya menyesuaikan diri di tempat kerja dan melaksanakan kordinasi baik di internal maupun di eksternal," ujar AKBP Dudung.

AKBP Dudung juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada pajabat dan keluarga yang telah mengabdikan diri bertugas di polres Padangsidimpuan dan diharapkan di Tugas baru sukses dan mendapat berkah.

Kepada para pejabat yang baru bertugas di polres Padangsidimpuan saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dan diharapkan dapat meningkatkan etos kerjanya dan secepatnya menyesuaikan diri di internal dan eksternal.

"Semoga pengalaman kerja anda sebelumnya bisa ditingkatkan lebih baik di Polres Padangsidimpuan dan tetap berpedoman dengan aturan yang sudah ada Jangan ciptakan sesuatu yang bisa mencederai Institusi," ujar Kapolres mengahiri arahannya.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama, serta memberikan penekanan kepada pejabat baru, agar segera konsolidasi di lingkungan tanggung jawabnya dan segera laksanakan koordinasi sebaik-baiknya dengan instansi terkait," tegas Dudung.

Usai acara Sertijab dilanjutkan dengan Pisah Sambut dan pelepasan di Aula Pratidina Polres Padangsidimpuan.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Pj Walikota Padangsidimpuan dan Kapolres Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional ke-40

Pj Walikota Padangsidimpuan dan Kapolres Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional ke-40

Polres Padangsidimpuan Tangkap Pelaku Pembongkaran Tower Telkom

Polres Padangsidimpuan Tangkap Pelaku Pembongkaran Tower Telkom

Nyanyian Jukir Seret Rekan Wanitanya Ikut Masuk Bui Gegara Sabu

Nyanyian Jukir Seret Rekan Wanitanya Ikut Masuk Bui Gegara Sabu

Lakalantas Sepeda Motor di Padangsidimpuan, Satu Pengendara Tewas

Lakalantas Sepeda Motor di Padangsidimpuan, Satu Pengendara Tewas

Masuki Rumah Baru, Kapolres Padangsidimpuan Beri Tali Asih

Masuki Rumah Baru, Kapolres Padangsidimpuan Beri Tali Asih

Polres Sidimpuan Kerahkan 127 Personel Kawal Pendaftaran Pilkada 2024

Polres Sidimpuan Kerahkan 127 Personel Kawal Pendaftaran Pilkada 2024

Komentar
Berita Terbaru