Kamis, 17 Oktober 2024

Medan Siap Gelar FKUB EXPO, Ajang Silaturahmi dan UMKM

Siti Amelia - Jumat, 11 Oktober 2024 19:27 WIB
Medan Siap Gelar FKUB EXPO, Ajang Silaturahmi dan UMKM
kominfo medan
Foto bersama usai rapat koordinasi FKUB EXPO dipimpin Asisten Pemerintahan dan Sosial Muhammad Sofyan di ruang rapat III, Kantor Wali Kota Medan, Jumat (11/10/24).

Kitakini.news - FKUB EXPO oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan akan digelar, Jumat (18/10/2024) depan. Pemko Medan siap mendukung.

Baca Juga:

Kegiatan yang rencananya berlangsung di Halaman Yuki Simpang Raya Medan ini selain wadah untuk meningkatkan kerukunan umat beragama, juga dapat meningkatkan perekonomian karena adanya pelaku UMKM yang turut berpartisipasi.

Hal ini terungkap saat rapat koordinasi kegiatan FKUB EXPO yang dipimpin Plt Wali Kota Medan Aulia Rachman diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Muhammad Sofyan di ruang rapat III, Kantor Wali Kota Medan, Jumat (11/10/24).

Dalam rapat yang diikuti Ketua FKUB Kota Medan Ustad Muhammad Yasir Tanjung, Kabag Kesra Kosim Nasution dan segenap Perangkat Daerah serta Kecamatan Medan Kota ini, Sofyan meminta jajaran Pemko Medan agar dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan uraian yang telah ditetapkan.

"FKUB EXPO ini pertama kalinya digelar. Untuk itu mari kita dukung dan sukseskan dengan menjalankan tugas yang telah ditetapkan dalam uraian tugas", kata Sofyan.

Menurut Sofyan, karena kegiatan ini akan dihadiri ratusan masyarakat dari seluruh lintas agama di Kota Medan, maka kita harus mempersiapkannya dengan baik.

Apalagi kerukunan umat beragama di kota Medan menjadi cerminan kerukunan umat beragama di provinsi Sumut bahkan di nasional.

"Pada FKUB EXPO ini akan banyak kegiatan didalamnya yang dihadiri ratusan masyarakat kota Medan dari berbagai lintas agama. Oleh karenanya jika event ini sukses, nantinya akan menjadi agenda rutin setiap tahun," ujar Sofyan.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Berikut Pesan Bobby Nasution Sebelum Pencoblosan Hari ini!

Berikut Pesan Bobby Nasution Sebelum Pencoblosan Hari ini!

Sekda Medan : Bersinergi, Kita dapat Ciptakan Lingkungan yang Aman, Damai dan Berkeadilan

Sekda Medan : Bersinergi, Kita dapat Ciptakan Lingkungan yang Aman, Damai dan Berkeadilan

Komentar
Berita Terbaru