Sabtu, 19 Oktober 2024

Sebanyak 2.306 Warga Binjai Berpenghasilan Rendah Terima Bantuan Pangan

Junaidi - Sabtu, 12 Oktober 2024 19:30 WIB
Sebanyak 2.306 Warga Binjai Berpenghasilan Rendah Terima Bantuan Pangan
Teks foto : Sejumlah warga penerima bantuan penanganan stunting mengambil bantuan di kantor pos Binjai. (Junaidi)

Kitakini.news -Sebanyak 2.306 warga berpenghasilan rendah kembali mendapat bantuan pangan penanganan stunting dari pemerintah yang disalurkan melalui PT Pos Indonesia di Jalan Sudirman, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sabtu (12/10/2024).

Baca Juga:

Paket bantuan untuk tahap kedua ini berisi daging ayam dan telur, lalu tahap selanjutnya akan dibagikan kembali satu karung beras.

Ketua Satgas Stunting Kantor Pos Binjai, Eka Wahyudin menjelaskan jumlah keluarga penerima bantuan tersebut tersebar di 5 Kecamatan se-Kota Binjai.

Dijelaskan Eka, bantuan ini merupakan upaya pemerintah dalam menurunkan kerawanan pangan dan gizi akibat kurangnya asupan protein bagi masyarakat khususnya masyarakat berpendapatan rendah. "Bantuan ini bertujuan untuk mengurangi resiko stunting bagi warga yang berpenghasilan rendah," ujar Eka.

Sedangkan sasaran dari bantuan stunting ini, sambung Eka adalah ibu hamil, ibu menyusui, dan anak balita. Dengan harapan terciptanya generasi yang terbebas dari stunting, gizi buruk dan ibu hamil yang kekurangan asupan gizi.

"Proses pendistribusian bantuan sudah berlangsung sejak 3 bulan yang lalu. Dimulai pada bulan Agustus, September dan Oktober 2024. Untuk kantor Pos Binjai distribusi dilakukan selama 3 hari, dan hari sudah terealisasi 83 persen" ujarnya.

Program bantuan sosial yang disalurkan ini sukses terselenggara berkat kerjasama dari pihak ID Food selaku anak perusahan dari PT Rajawali Nusantara Indonesia dengan PT Pos Indonesia sebagai pihak distributor.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Pemko Padangsidimpuan Salurkan Bantuan Beras Cadangan Sebanyak 2 Ton

Pemko Padangsidimpuan Salurkan Bantuan Beras Cadangan Sebanyak 2 Ton

Komentar
Berita Terbaru