Jumat, 18 Oktober 2024

IDI Medan Beri Catatan untuk Calon Pemimpin Medan

Siti Amelia - Sabtu, 12 Oktober 2024 16:30 WIB
IDI Medan Beri Catatan untuk Calon Pemimpin Medan
dokumentasi dr galdi
Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan, dr. Galdi Walfie

Kitakini.news - Sekretaris Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan, dr. Galdi Walfie memberikan pandangannya terkait pentingnya pemerintah memperhatikan sektor kesehatan.

Baca Juga:

Dokter spesialis anak ini menekankan bahwa kesehatan harus menjadi salah satu prioritas utama para calon pemimpin kota Medan nantinya.

"Saat kita bicara tentang kesehatan, ini bukan hanya soal medis, tetapi mencakup kehidupan sehari-hari," jelasnya, Sabtu (12/10/2024).

Menurut dia, setiap wilayah memiliki tantangan kesehatan yang berbeda. Medan sebagai kota besar memiliki masalah kesehatan yang cukup kompleks.

"Banyak daerah, termasuk Medan, menghadapi isu kesehatan yang unik. Maka, calon pemimpin harus menyadari betapa pentingnya kesehatan dalam program kerja mereka," tambahnya.

Galdi juga menekankan perlunya kolaborasi antara berbagai pihak, terutama organisasi profesi dan pemerintah.

Menurutnya, pemerintah harus bekerjasama erat dengan tenaga kesehatan untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan yang ada.

"Kita butuh kolaborasi. Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Organisasi profesi, seperti IDI, harus dilibatkan untuk memastikan program kesehatan yang diterapkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," tegasnya.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Redaksi
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Rudiyanto Simangunsong : Perhatikan Track Record Calon Pemimpin Medan

Rudiyanto Simangunsong : Perhatikan Track Record Calon Pemimpin Medan

Komentar
Berita Terbaru