Kamis, 17 Oktober 2024

Jalan Batujomba Tertutup Longsor, Balai Jalan Segera Buka Akases

Azzaren - Senin, 14 Oktober 2024 20:00 WIB
Jalan Batujomba Tertutup Longsor, Balai Jalan Segera Buka Akases
Teks foto : Longsor Jalan Nasional yang menghubungkan Padangsidempuan, Tapanuli Selatan, Medan dan sebaliknya terjadi karena faktor alam dan cuaca ekstrim. (Leman)

Kitakini.news - Pasca longsor Jalan Nasional Batu Jomba di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumatera Utara membuka akses jalan agar warga sekitar tidak terisolasi.

Baca Juga:

Material longsoran yang menutupi badan jalan terus dilakukan upaya pembersihan dengan alat berat ekskavator. Upaya pembersihan material longsoran ini untuk membuka akses jalan agar warga sekitar tidak terisolasi.

Longsor Jalan Nasional yang menghubungkan Padang Sidempuan, Tapanuli Selatan, Medan dan sebaliknya terjadi pada Sabtu (11/10/24), karena faktor alam dan cuaca ekstrim di wilayah Tapanuli Selatan dalam sepekan terakhir.

Akibat kondisi Jalan yang putus total akibat longsor, warga sekitar Tapanuli Selatan dan Tapanuli Utara yang akan menjual hasil buminya mengalami kesulitan. Kondisi Jalan yang masih putus dan tidak bisa dilalui juga mempersulit warga sekitar untuk melakukan aktivitas.

Pejabat Bupati Tapanuli Selatan, Rasyid Assaf Dongoran, mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengupayakan untuk membuka akses jalan agar warga sekitar tidak kesulitan dalam melakukan aktivitas.

Pembersihan material longsoran juga sedang dilakukan Balai Besar Jalan Nasional Wilayah Sumatera Utara.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: M Iqbal
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Pungli di Batujomba Sipirok, Polisi Tangkap Seorang Pemuda

Pungli di Batujomba Sipirok, Polisi Tangkap Seorang Pemuda

Komentar
Berita Terbaru