Kamis, 04 Juli 2024

Akses Rumah Warga Medan Ditembok Pensiunan Polri

M Iqbal - Kamis, 31 Agustus 2023 12:21 WIB
Akses Rumah Warga Medan Ditembok Pensiunan Polri

Teks foto : Jenny dan keluarganya harus memanjat pagar yang runcing untuk bisa keluar dari rumahnya. (Angga)

Baca Juga:

 

 

Tak tanggung tanggung, pemilik lahan dan bangunan, berinisial BB, yang merupakan pensiunan Polri ini menembok seluruh akses jalan depan rumah Jenny yang berada di jalan Pelajar Timur, Gang Satahi, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Sumatera Utara.

Depan rumah warga tersebut, didirikan sejumlah rumah kontrakan yang menghalangi pandangan depan rumah sampai menutup pintu pagar. Hal ini membuat keluarga Jenny melintasi pagar besi dengan cara memanjat.

Padahal, pemilik rumah mempunyai surat sertifikat sah atas kepemilikan lahan dan jalur jalan keluar sejak tahun 1985. Namun, keluarga dari pensiun Polri ini malah menuding bahwa lahan tersebut miliknya.

Dan pada 14 Agustus 2023 lalu jalan tersebut ditembok sehingga Jenny tidak bisa membawa orangtuanya berobat ke rumah sakit karena tidak bisa keluar rumah sebab harus diantar pakai ambulan. Begitu juga saat jam sekolah anaknya jadi terhalang.

Menurut Jenny peristiwa ini pernah dilaporkan ke pihak Kepling, kelurahan, kecamatan hingga pihak TNI dan polri setempat. Tetapi tidak ada solusi dan tak ada jawaban.

Dan malah membela keluarga pensiunan polri yang sudah menembok akses jalan rumah peninggalan orangtua Jenny.

Kejadian ini pernah dibawa ke jalur hukum di pengadilan negeri medan. Pihak Jenny sudah menang atas pembebasan jalan akses di depan pintu pagarnya, namun pihak dari keluarga BB ini banding dan tidak mau berdamai.

Jenny berharap, Walikota Medan Bobby Nasution bisa mengatasi persoalan ini yang sudah melumpuhkan aktivitas keluarga Jenny Butarbutar.

 

 

 

Kontributor: Azzareen

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
Berita Terkait
Komentar
Berita Terbaru